nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tampilan Berbeda Gereja Katedral Jakarta, Ada Pahlawan hingga Berwarna-warni

Rizqa Leony Putri , Jurnalis · Senin 28 Oktober 2019 21:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 28 470 2122858 tampilan-berbeda-gereja-katedral-jakarta-ada-pahlawan-hingga-berwarna-warni-DwCI4XOll4.png Gereja Katedral (Foto: Instagram jktinfo)

JAKARTA - Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober terlihat di tiap sudut daerah di negeri ini. Tak terkecuali di Gereja Katedral Jakarta.

Gereja Katedral Jakarta telah melakukan suatu persembahan yang dikhususkan untuk merayakan Hari Sumpah Pemuda. Acara tersebut telah berlangsung sejak 26 hingga 28 Oktober 2019.

 Gereja Katedral

Sejak akhir pekan kemarin, tampak depan gereja ini telah bermandikan gambar-gambar menarik, terutama pada dinding luarnya. Adapun di antaranya gambar para pahlawan yang terlibat pada momen bersejarah ini.

Melansir keterangan foto Instagram @jktinfo, gelaran video mapping ini menampilkan potret beberapa sosok pahlawan, hingga teks lengkap bunyi sumpah pemuda, serta cahaya warna-warni.

"Gereja Katedral Jakarta memeriahkan peringatan Hari Sumpah Pemuda dengan gelaran video mapping," tulis @jktinfo, seperti dikutip dari akun Instagram-nya, Jakarta, Senin (28/10/2019).

 Gereja Katedral

Sebagai informasi, Gereja Katedral Jakarta merupakan salah satu situs sejarah inilah awal mula digelarnya Kongres Pemuda II pada 1928.

Adapun video mapping show yang dilakukan kali ini bertema "Dalam semangat sumpah pemuda dan amalkan pancasila, kita rajut kesatuan dalam kebhinnekaan Indonesia. Kita berhikmat, bangsa bermartabat."

 Gereja Katedral

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini