nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menhub Ingin Pariwisata Jadi Penyumbang Devisa Terbesar

Taufik Fajar, Jurnalis · Kamis 07 November 2019 13:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 07 320 2126867 menhub-ingin-pariwisata-jadi-penyumbang-devisa-terbesar-0LBGIGip9I.jpg Menhub soal Pariwisata (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyebut akan terus mempercepat pembangunan infrastruktur konektivitas di lima destinasi super prioritas. Lima destinasi itu yakni, Labuan Bajo, Danau Toba, Mandalika, Borobudur dan Likupang.

"Percepatan destinasi prioritas ini seiring instruksi dari Presiden Joko Widodo. Hal itu agar pariwisata bisa menjadi penyumbang terbesar di Indonesia. Di mana sektor penyumbang devisa paling besar masih dikuasai oleh kelapa sawit," kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Jakarta, Kamis (7/11/2019).

 Baca Juga: Tak Harus Canggih, Wishnutama: Bandara di Kawasan Pariwisata Harus Unik

Menurut dia, pihaknya akan terus meningkatkan konektivitas yang menghubungkan lima destinasi prioritas itu. Salah satunnya pembangunan transporatsi dalam memudahkan akses untuk ke kelima destinasi prioritas.

"Kita banyak membangun bandara pelabuhan. Saya pikir itu bukan jumlah yang sedikit. Ini jadi satu bagian yang penting," ungkap dia.

Baca Juga: Duet Wishnutama-Angela Targetkan Pariwisata Jadi Penyumbang Devisa Terbesar Indonesia

Dia juga memastikan untuk mempertimbangkan harga tiket dalam meningkatkan kunjungan wisatwan pada lima destinasi priortas.

"Kita mengerti tiket pesawat menjadi hal penting. Kita juga harus bisa kompromi. Penerbangan ini juga harus untung. Oleh karena itu, kita maping ke sana kita dukung agar avtur turun," pungkas dia.

Nilai Tukar Rupiah terhadap Dolar AS Menguat 14 Poin

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini