nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Harus Canggih, Wishnutama: Bandara di Kawasan Pariwisata Harus Unik

Giri Hartomo, Jurnalis · Kamis 07 November 2019 12:22 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 07 320 2126847 tak-harus-canggih-wishnutama-bandara-di-kawasan-pariwisata-harus-unik-71meCOLk9I.jpg Wishnutama dan Angela (Foto: MNC Media)

JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama meminta agar pembangunan bandara dibuat lebih unik dengan menciri khaskan Indonesia.

 Baca Juga: Duet Wishnutama-Angela Targetkan Pariwisata Jadi Penyumbang Devisa Terbesar Indonesia

Menurut Wishnutama, dengan desain bandara yang lebih modern akan bisa menarik wisatawan-wisatawan baik lokal maupun internasional. Dengan bandara yang unik maka akan meninggalkan kesan pertama yang baik di hati para wisatawan.

"Bandara harus unik. Suasananya tuh harus mencirikan kita lagi liburan," ujarnya dalam acara Rakernas Kadin di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (7/11/2019).

 Baca Juga: Jokowi Bentuk Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Ini Tugasnya

Pria yang kerap disapa Mas Tama ini menyebut bandara yang dibangun di pariwisata tidak melulu harus modern. Karena menurutnya, bandara modern sudah banyak dimiliki oleh negara lain.

"Kami merekomendasikan (bandara) tidak melulu harus modern. Justru yang lokal, bule lebih mengapresiasi. Bagi orang bule itu airport modern biasa," ucapnya.

 Bandara Husein Sastranegara Sosialisasikan Penataan Rute Kertajati-Bandung

Bahkan menurutnya, bandara yang ada di luar negeri jika dibandingkan dengan Indonesia jauh lebih canggih di negara lain. Misalnnya saja bandara Jewel Changi Airport di Singapura.

Namun menurut Wishnutama, bukan berarti seluruh fasilitasnya tidak boleh modern. Masih dibutuhkan teknologi-teknolgi canggih untuk mendukung dan mempermudah pelayanan.

"Kalau menawarkan yang sama ujung-ujungnnya akan dibandingkan. Seberapa modern pasti dibandingkan dengan Changi Airport lagi," katanya.

 Bandara Husein Sastranegara Sosialisasikan Penataan Rute Kertajati-Bandung

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini