nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Foto Bareng Erick Thohir, Sri Mulyani Pegang Piala di Dubai

Dani Jumadil Akhir, Jurnalis · Minggu 10 November 2019 12:32 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 10 20 2127966 foto-bareng-erick-thohir-sri-mulyani-pegang-piala-di-dubai-XkXNnrvVtz.png Sri Mulyani dan Erick Thohir (Foto: Instagram Sri Mulyani)

JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir melakukan kunjungan kerja ke Dubai dan Abu Dhabi pada 6 November 2019.

Sri Mulyani dan Erick Thohir bertemu dengan State Minister of Finance H.E. Obaid bin Humaid Al Tayer dan Minister of Energy H.E. Suhail membahas pelaksanaan kerjasama Indonesia dan UAE terutama di bidang Investasi dan perdagangan.

 Baca Juga: Erick Thohir dan Sri Mulyani Segera Terbang ke Dubai, Ada Urusan Apa?

Selain itu dibahas upaya membangun kerjasama antara dunia usaha serta BUMN dengan lembaga invetasi di UAE di bidang infrastruktur, pembangunan kawasan, dan sektor lainnya. Demikian dikutip dalam akun Instagram resmi Sri Mulyani @smindrawati, Jakarta, Minggu (10/11/2019).

Sri Mulyani dan Erick Thohir juga membahas situasi dan isu perekonomian global, seperti respons kebijakan terhadap pelemahan ekonomi global serta isu perpajakan internasional dan pajak digital.

Dalam kesempatan kunjungan kerja bersama Erick Thohir, Sri Mulyani juga mendapat penghargaan dalam Asian Business Leadership Forum 2019. Penghargaan diberikan untuk kategori Stateperson Award.

 Baca Juga: Sri Mulyani Raih Penghargaan dari Asian Business Leadership Forum

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Anggota Kabinet dan Menteri Toleransi UEA, Sheikh Nahayan Mabarak Al Nahayan.

Sri Mulyani pun mengabadikan momen mendapatkan penghargaan ini bersama Erick Thohir melalui foto yang diunggah di akun instagram pribadinya.

Sri Mulyani yang memakai baju kombinasi berwana hijau serta selendang ini sambil memegang piala berwarna emas didampingi Erik Thohir yang menggunakan setelan jas lengkap berwarna hitam dengan dasi. Tak lupa, keduanya melemparkan senyuman.

 Sri Mulyani

Berikut caption lengkap Sri Mulyani yang melakukan kunjungan kerja bersama Erick Thohir:

 

Pada tanggal 6 November 2019 saya bersama Menteri BUMN Erick Tohir melakukan kunjungan kerja ke Dubai dan Abu Dhabi. Dalam kunjungan tersebut kami bertemu State Minister of Finance H.E. Obaid bin Humaid Al Tayer dan Minister of Energy H.E. Suhail membahas pelaksanaan kerjasama Indonesia dan UAE terutama di bidang Investasi dan perdagangan.

 

Di antara yang dibahas adalah upaya membangun kerjasama antara dunia usaha serta BUMN dengan lembaga invetasi di UAE di bidang infrastruktur, pembangunan kawasan, dan sektor lainnya.

 

Selain itu, juga dilakukan pertukaran pandangan mengenai situasi dan isu perekonomian global, seperti respons kebijakan terhadap pelemahan ekonomi global serta isu perpajakan internasional dan pajak digital.

 

Sri Mulyani juga mendapat penghargaan dalam Asian Business Leadership Forum 2019. Penghargaan diberikan untuk kategori Stateperson Award.

 

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Anggota Kabinet dan Menteri Toleransi UEA, Sheikh Nahayan Mabarak Al Nahayan.

 

Menurut ABLF, award ini diberikan karena prestasi yang luar biasa dalam bidang ekonomi dan menginspirasi jutaan orang di dunia.

 Sri Mulyani

Sebagai Menteri Keuangan, berbagai instrumen kebijakan telah memperkuat perekonomian Indonesia serta mampu membawa Indonesia melewati krisis ekonomi global.

 

Selain itu, selama menjadi Direktur Pelaksana Bank Dunia, saya dinilai telah memberikan kesempatan kerja yang adil dengan mengkampanyekan kesetaraan gender di tempat kerja.

 

Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Asian Business Leadership Forum yang telah memberikan penghargaan. Dengan kerendahan hati, saya persembahkan dan dedikasikan penghargaan ini kepada Indonesia dan seluruh 82 ribu pegawai Kementerian Keuangan.

 

Penghargaan ini akan memacu kami semua untuk bekerja lebih keras dibawah kepemimpinan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Kyai Maruf untuk membangun Indonesia Maju dan berkeadilan.

 

Terimakasih atas dedikasi dan pengabdian yang tidak pernah berhenti dari semua jajaran Kemenkeu. Mari kita teruskan upaya bersama menuju dunia yang lebih adil dan lebih baik.

Sri Mulyani

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini