nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tata Cara Pendaftaran CPNS 2019, Jangan Lupa Buat Akun

Hairunnisa, Jurnalis · Rabu 13 November 2019 05:12 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 12 320 2128927 tata-cara-pendaftaran-cpns-2019-jangan-lupa-buat-akun-SjzaBQ60QR.jpg Ilutsrasi: CPNS (Foto: BKN)

JAKARTA – Pendaftaran CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) masih dibuka sampai dengan tanggal 24 November 2019. Bagi yang masih belum tahu tentang cara tahapan pendaftaran CPNS, berikut ini adalah informasi seleksi pendaftarannya.

Pertama, calon peserta diwajibkan akses website Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) Badan Kepegawaian Negara (BKN). Kemudian pelamar dapat memilih menu SSCN pada web tersebut.

Buatlah akun, pilih menu registrasi untuk dapat mendaftarnya. Masukkan (Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Kartu Keluarga (KK) atau NIK KK. Lalu akun harus dilengkapi dengan data diri, seperti nama, tempat lahir, tanggal lahir, dan jenis kelamin.

CPNS

Jangan lupa untuk mengunggah pas foto. Pas foto ini harus berlatar belakang merah dan unduhlah Kartu Informasi Akun lalu kemudian di cetak. Cara mendaftar ke instansi yang diinginkan, pelamar harus mengunggah foto dirinya yang memegang KTP dan Kartu Informasi Akun. Setelah itu, pelamar harus melengkapi data pribadi dan pilih instansi serta jenis formasi yang akan dilamar, termasuk dengan pendidikan dan jabatan sesuai pelamar.

Cetaklah Kartu Pendaftaran SSCN 2019, setelah mengisi resume ini. Jika pelamar nantinya dinyatakan lulus seleksi administrasi dan apabila mendapatkan Kartu Peserta Ujian. Kartu ini digunakan untuk proses seleksi selanjutnya.

Baca selengkapnya: Cara Lamar CPNS 2019, dari Buat Akun hingga Cetak Kartu Pendaftaran

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini