nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Presiden Jokowi Sudah Restui Ahok Jadi Dirut BUMN?

Adhyasta Dirgantara, Jurnalis · Rabu 13 November 2019 14:42 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 13 320 2129332 presiden-jokowi-sudah-restui-ahok-jadi-dirut-bumn-yaVL0JaeXb.jpg Basuki Tjahaja Purnama (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Staf Khusus Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Arya Sinulingga mengatakan kalau pemilihan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk menjabat di salah satu BUMN merupakan rekomendasi dari banyak pihak. Pasalnya, rekomendasi tersebut diberikan kepada Menteri BUMN Erick Thohir.

"Yang pasti soal rekomendasi banyak masukan, dari kita kepada Pak Erick," ucap Arya di Lobby Kementerian BUMN, Rabu (13/11/2019).

Baca Juga: Posisi Dirut PLN hingga BTN Diumumkan Bulan Ini

Selain itu, Dia juga menyatakan kalau Menteri Erick memandang Ahok sebagai sosok yang bisa diandalkan.

"Pak Erick melihat bahwa Ahok bisa membantu BUMN karena masih muda," tambahnya.

ahok

Bahkan, pemilihan Ahok sebagai salah satu pejabat di BUMN juga berdasarkan konsultasi mereka dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pasalnya, semua hal harus dikoordinasikan dengan beliau.

"Yang pasti setiap posisi-posisi yang vital kita harus koordinasi dengan Pak Jokowi. Untuk mengisi pos BUMN yang menyangkut dengan kehidupan orang banyak ya kita konsultasi sama Pak Jokowi," tukas Arya.

Selanjutnya, Arya juga berharap agar Ahok bisa bergabung dengan BUMN secepatnya. Dia pun juga mengatakan kalau Ahok akan melalui proses di BUMN sebagaimana mestinya.

Ahok

"Urgent ya, kita harap secepatnya Ahok bergabung dengan kita. Saya rasa dengan bertemu Pak Erick sekali sudah bisa. Dia akan tetap ke TPA. Semua proses di BUMN saat ini pasti dilalui. Strategis (posisi BUMN) sudah pasti, Ahok pasti bisa lah. Kalau belum ada persetujuan ya berarti semua belum bisa," tandasnya.

Sebelumnya, Arya telah mengklaim kalau Ahok bersedia untuk membantu BUMN dengan mengisi salah satu pos di BUMN.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini