nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ahok Calon Bos BUMN, Erick Thohir: Kita Butuh Figur Pendobrak

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Kamis 14 November 2019 12:29 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 14 320 2129728 ahok-calon-bos-bumn-erick-thohir-kita-butuh-figur-pendobrak-rIk1eMV31q.jpg Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengaku belum tahu jabatan apa yang diemban Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Yang pasti, kata Erick, BUMN membutuhkan sosok pendobrak yang bisa mendorong kinerja perusahaan negara ke depannya.

Baca Juga: Ahok Calon Kuat Jadi Dirut BUMN

"BUMN dengan 142 perusahaan kita butuh figur yang bisa jadi pendobrak. Tidak mungkin 142 perusahaan dipegang satu orang. Kita harapkan ada perwakilan-perwakilan yang memang punya track record pendobrak, tidak artinya salah dan benar," ujar Erick di Istana Negara, Jakarta, Kamis (14/11/2019).

Ahok

Erick pun enggan mengatakan bahwa Ahok nanti akan memimpin BUMN sektor energi atau tidak. Dirinya hanya mengatakan bahwa ini akan diputuskan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Tim Penilaian Akhir (TPA).

"Belum tahu nanti kita lihat. Saya enggak bisa komen," kata Erick.

Baca Juga: Posisi Dirut PLN hingga BTN Diumumkan Bulan Ini

Kendati demikian, Erick mengakui pertimbangan Ahok untuk menjadi salah satu pejabat di BUMN karena pengalamannya. Erick menilai Ahok sebagai sosok dengan track record baik.

"Ya saya rasa beliau tokoh yang konsisten track recordnya jelas bisa terus membangun," ujarnya.

Sebelumnya, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tengah kuat untuk mengisi salah satu pimpinan di Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Hari ini dirinya dipanggil ke Kementerian BUMN.

"Intinya kita bicara soal BUMN dan saya mau dilibatkan menjadi salah satu BUMN," ujarnya, di Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (13/11/2019).

Ahok mengaku tak mengetahui akan ditempatkan di BUMN. Termasuk juga soal jabatan yang akan didudukinya nanti.

"Jabatannya apa, BUMN mana saya enggak tahu. Mesti tanya ke Pak Menteri (Erick Thohir)," tuturnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan, bahwa hari ini diajak bicara di Kementerian BUMN. Kemudian diminta untuk masuk ke dalam salah satu BUMN. Ahok pun enggan mengatakan kapan dirinya akan mulai kerja di BUMN tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini