nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ahok Pernah Jadi Napi, Erick Thohir: Tanya Ahli Saja

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Kamis 14 November 2019 21:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 14 320 2130018 ahok-pernah-jadi-napi-erick-thohir-tanya-ahli-saja-0kqBrQVerq.jpg Basuki Tjahaja Purnama (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir tak mau berkomentar soal status) Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai narapidana (napi) sebelum ditunjuk sebagai salah satu petinggi BUMN.

"Kan sudah ada ahlinya. Tanya ahlinya saja," ujar Erick di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (14/10/2019).

Baca Juga: Ahok Calon Kuat Jadi Dirut BUMN

Erick menerangkan, pihaknya hanya akan menunjuk orang yang dinilai mampu memimpin perusahaan-perusahaan yang ada di Kementerian BUMN.

"Kalau kita kan korporasi, kita percaya good corporate, good governance dan beliau punya kontribusi ya kan. Pak Sandi Uno saja sudah bilang hal yang positif," tutur dia.

Erick menyatakan, penunjukan Ahok sebagai salah satu petinggi BUMN diharapkan mampu membantu mengembangkan Kementerian BUMN. Sehingga, biasa membantu kerja para menteri dan dua wakil menteri BUMN.

Bertempat di Gedung HighEnd, Erick Thohir Pimpin Rapat Perdana Tim Jokowi-Ma'ruf Amin 

"BUMN itu kan 142 BUMN, tidak mungkinlah kalau kita tidak ramai-ramai membuat ya kan, figur-figur yang positif untuk membantu. Kita jangan hanya fokus ke Pak Ahok, ada dua wamen, nanti komut-komut yang lain nanti akan kita kenalkan," tutur dia.

Erick belum mau mengungkap apakah Ahok akan menjadi petinggi BUMN di sektor energi atau sektor lainnya. "Kita lihat saja nanti ya," tukasnya.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini