nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bidik Milenial, MNC Sekuritas Buka Galeri Investasi di Karawang

Mulyana, Jurnalis · Jum'at 15 November 2019 15:29 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 15 278 2130316 bidik-milenial-mnc-sekuritas-buka-galeri-investasi-di-karawang-vBnAtUbUjG.jpg Kegiatan MNC Sekuritas (Foto: Okezone.com)

KARAWANG - MNC Sekuritas meresmikan Galeri Investasi Buana Perjuangan Karawang. Peresmian galeri ini, selang sehari setelah diresmikannya Galeri Investasi BEI Universitas Jenderal Soedirman. Dengan adanya galeri investasi di Kabupaten Karawang ini, merupakan salah satu bentuk komitmen MNC Sekuritas untuk mengembangkan pasar modal di seluruh Indonesia.

Peresmian Galeri Investasi BEI Universitas Buana Perjuangan Karawang ini ditandai dengan penandatanganan piagam kerja sama yang dilakukan oleh Kepala Area 1 Divisi Pengembangan Pasar BEI Nur Rachma Handayanie, Branch Manager MNC Sekuritas Cabang Bandung Helfa, dan Rektor Universitas Buana Perjuangan Karawang Dedi Mulyadi.

Baca Juga: Buka Galeri Investasi, Investor Saham di Bengkulu Tembus 5.000 Orang

Selain itu, dalam acara penandatanganan piagam kerja sama ini, juga turut disaksikan oleh Kabag Pengawasan Pasar Modal Otoritas Jasa Keuangan Wilayah Jawa Barat, Tjandra Nyata Kusuma.

Branch Manager MNC Sekuritas Cabang Bandung, Helfa, mengatakan, Galeri Investasi BEI Universitas Buana Perjuangan Karawang menggenapi jumlah point of sales MNC Sekuritas secara nasional. Saat ini, jumlahnya menjadi 130 point of sales.

"Kami merasa bangga dapat bekerja sama dengan Universitas Buana Perjuangan karawang," ujarnya, kepada Okezone.

MNC Sekuritas

Kerja sama ini, lanjutnya, diyakini dapat semakin mendekatkan dunia pasar modal dengan generasi milenial. Khususnya mahasiswa, yang ada di wilayah dengan sebutan kota lumbung padi ini.

Helfa menyebutkan, berdasarkan data per Oktober 2019, jumlah investor MNC Sekuritas di Jawa Barat, masih di bawah 10 persen dari keseluruhan investor MNC Sekuritas secara nasional. Statistik tersebut, menunjukkan adanya peluang besar untuk pengembangan jumlah investor maupun transaksinya.

Terlebih lagi, lanjutnya, saat ini menabung saham dapat dimulai dengan dana Rp100.000 saja. Dengan begitu, pihaknya meyakini investasi yang dimulai sedini mungkin tentu akan membuahkan hasil yang bermanfaat di masa yang akan datang.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini