nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Suspensi Dicabut, Harga Saham FORZ Turun Lagi 25%

Rizqa Leony Putri , Jurnalis · Selasa 19 November 2019 12:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 19 278 2131677 suspensi-dicabut-harga-saham-forz-turun-lagi-25-nlTgHHI0e5.jpg Ilustrasi Pergerakan Saham. (Foto: Okezone.com/Shutterstock)

JAKARTA - Bursa Efek Indonesia (BEI) kembali membuka suspensi terhadap beberapa emiten pada perdagangan hari ini. Adapun di antaranya saham dan waran seri I PT Forza Land Indonesia Tbk (FORZ) yang sempat terkena suspensi oleh BEI.

Perdagangan saham dan waran seri I PT Forza Land Indonesia Tbk akan dibuka kembali mulai perdangangan sesi I pada hari ini, 19 November 2019. Hal tersebut merujuk pada surat keterbukaan di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Selasa (19/11/2019).

Baca Juga: Saham Forza Land Disuspensi, Gara-Gara Tak Bukukan Pendapatan

"Dengan ini diumumkan bahwa suspensi atas saham dan waran seri I PT Forza Land Indonesia Tbk (FORZ & FORZ-W) di Pasar Reguler dan Pasar Tunai dibuka kembali mulai perdagangan sesi I tanggal 19 November 2019,” tulis BEI pada surat terbukanya.

IHSG

Pada akhir sesi I perdagangan hari ini, Selasa 19 November, harga saham FORZ bergerak melemah Rp66 atau 25% menjadi Rp202.

Sebelumnya, suspensi perdagangan Saham dan Waran Seri I PT Forza Land Indonesia Tbk (FORZ & FORZ-W) dilakukan beberapa waktu lalu bersama beberapa emiten lainnya. Hal tersebut diakibatkan oleh penurunan harga kumulatif yang cukup signifikan.

Baca Juga: Hari Pertama Melantai, Saham Forza Bertahan di Level Tertinggi Rp330

Menurut BEI, tindakan suspensi tersebut ditujukan untuk memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasinya. Namun begitu, perdagangan emiten (FORZ & FORZ-W) telah kembali berjalan pada hari ini.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini