nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sri Mulyani: Kita Sekarang Hidup di Dunia Multi-Kutub

Maylisda Frisca Elenor Solagracia, Jurnalis · Kamis 21 November 2019 18:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 21 20 2132839 sri-mulyani-kita-sekarang-hidup-di-dunia-multi-kutub-AsIFuvG1sy.jpg Menteri Keuangan Sri Mulyani (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani menyatakan, tantangan kepemimpinan di masa depan akan semakin sulit. Dia mengatakan hal ini dalam acara Festival of Ideas di Singapore.

Baca Juga: Sri Mulyani Minder Berdiri di Sebelah Nadiem Makarim

Sri Mulyani mengatakan, generasi muda saat ini juga adalah generasi yang merasakan dampak perubahan iklim dan masalah keamanan. Jika generasi sekarang sudah menghadapi masalah seperti ini, generasi di masa depan pun pasti menerima masalah yang lebih kompleks.

"Kita sekarang hidup di dunia multi-kutub dan semua dapat terhubung. Di desa global ini, orang, bisnis, modal, teknologi, informasi, dan pengetahuan tersebar tanpa batas," kata Sri Mulyani seperti dilansir dari akun Facebook resminya, Jakarta, Kamis (21/11/2019).

Baca Juga: Sri Mulyani Sedih saat Bangunan Hasil Uang Rakyat Dirusak

Dia mengatakan, generasi muda saat ini harus mampu mencari cara untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik di era post-industrial. Era ini adalah era di mana teknologi dan komunikasi yang berkembang pesat semakin canggih, sehingga mudah untuk mendapatkan informasi.

 Lambaikan Tangan Kiri, Sri Mulyani Tiba di Istana Negara

Walaupun harus menghadapi masalah kompleks, tetapi hal ini jangan sampai menghalangi generasi muda untuk membela negara. Dia berharap, setiap generasi dapat membuat negara semakin adil, makmur, aman, dan bermartabat.

Di sisi lain, Sri Mulyani juga bertemu dengan Deputi Perdana Menteri/Menteri Keuangan Singapura Heng Kwee Seat. Mereka bertemu untuk membahas Perjanjian Penghindaran Pajak Berganda dengan Singapura.

Tidak hanya membahas tentang itu saja, tetapi mereka juga membahas mengenai tindak lanjut MoU antara Ditjen Bea Cukai Indonesia dan Singapura dalam rangka memperkuat pengawasan terhadap tindakan penyelundupan. Selain itu, Heng Swee Keat juga menceritakan pengalamannya dalam memberi sumbangan pemerintah dan pelataihan untuk warga Singapura.

 Ketika Menkeu Sri Mulyani Jadi Guru bagi Siswa SD Kenari 1 Jakarta

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini