Viral Air Terjun di Ruas Tol di Kalimalang, Netizen: Mirip Jewel Changi Singapura

Fabbiola Irawan, Jurnalis · Jum'at 22 November 2019 12:48 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 22 470 2133105 viral-air-terjun-di-ruas-tol-di-kalimalang-netizen-mirip-jewel-changi-singapura-q1VNfRi9no.jpg Banjir mirip air terjun (Foto: Instagram)

JAKARTA – Air Terjun Jewel Changi Aiport menjadi kebanggaan Singapura. Namun belakangan viral sebuah video air terjun mirip Jewel Changi di Kalimalang, Bekasi.

Air terjun ini tercipta dari pembangunan ruas tol di Kalimalang yang belum rampung. Alhasil jika hujan deras mengguyur daerah tersebut, air bertumpahan dari pinggiran ruas tol yang belum ditutup.

Baca Juga: Heboh #BelumGajian, Begini Siasat Atur Gaji agar Cukup Sebulan

Oleh karena itu, saat hujan deras, air hujan akan jatuh ke bawah sehingga menciptakan ilusi seperti air terjun. Fenomena ini pun diabadikan dalam sebuah video dan menjadi viral.

“Kondisi Kalimalang, Bekasi saat hujan Kamis (21/11) sore kemarin. - video @n*ngr*m*ch*l #jktinfo,” tulis Jakarta Info di akun Instagramnya @jktinfo, seperti dilansir Okezone, Jumat (22/11/2019).

Banjir

Berbeda dengan Air Terjun Jewel Changi Air yang digadang-gadang menjadi air terjun dalam ruangan tertinggi di dunia, ‘Air Terjun Jewel made in Bekasi’ ini berada outdoor. Jika Air Terjun Jewel Changi Air berdiri megah di tengah-tengah taman tropical indoor, ‘Air Terjun Jewel made in Bekasi’ justru terbentuk secara tidak sengaja akibat proses pembangunan infrastruktur.

Hingga berita ini diturunkan, video tersebut sudah ditonton lebih dari 796.161 kali dan dikomentari 7.961 akun. Berikut komentar-komentar menggelitik netizen, seperti dikutip dari Jakarta Info.

Baca Juga: 'Belum Gajian' Lagi Nge-Tren di Medsos, Ini 5 Tips Kelola Uang Bulanan

“Keren ad waterfallnya, masuk byr brp min? 😁,” komen akun d*n*ngp*tr*k*mb*r*74.

“Weew jewel changi pindah ke bekasi,” tulis *ls*_j**rn*ys.

“Keren tuh, destinasi wisata baru,” komen akun y*d**chm*d_84.

“Ini unik siih...mohon jangan dibenerin, tinggal dikasi lampu warna warni ajah...😂,” tulis myn*m**s*v*r*n*.

“Niagara pindah ke kalimalang?” komen akun d**n.d**nsy*h.

jewel

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini