nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anies Baswedan Jalan-Jalan ke Jembatan Instagramable di Jakarta Utara

Maylisda Frisca Elenor Solagracia, Jurnalis · Sabtu 23 November 2019 19:18 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 23 470 2133630 anies-baswedan-jalan-jalan-ke-jembatan-instagramable-di-jakarta-utara-1OQUGOjyl0.jpg Jembatan (Foto: Instagram)

 JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunggah foto saat di Jembatan Kerang Hijau yang diunggah di akun instagramnya. Jembatan Kerang Hijau terletak di Jakarta Utara.

"Melanjutkan jalan-jalan ke Jembatan Antar Kampung (JAK), pagi ini kita ke Koja, Jakarta Utara," ujar Gubernur Anies yang dilansir dari akun Instagramnya pada Sabtu (23/11/2019).

Baca juga: Jembatan Singapura-Malaysia, PM Mahathir Tuding Singapura Tolak Proyek Baru

Jembatan Kerang Hijau menggantung di atas Kali Penghubung Bendungan Melayu. Jembatan ini menghubungkan antara RW 05 Kelurahan Tugu Selatan dan RW 01 Kelurahan Rawa Badak Selatan.

Jembatan ini dibangun sejak tanggal 14 Agustus 2019. Butuh waktu satu bulan untuk membangun jembatan ini, terbukti dengan diresmikannya pada 14 September 2019.

Jembatan dengan ikon khas Jakarta Utara ini dibangun oleh Sudin Bina Marga Jakarta Utara. Jembatan ini dibangun atas permintaan warga untuk memperbaiki jembatan yang lama sudah rusak.⁣

jembatan

Jembatan ini memilik panjang 10 meter dengan lebar 2 meter. Jembatan yang ikonik ini mengambil tema kerang hijau karena sesuai dengan karakteristik Jakarta Utara sebagai wilayah pesisir.⁣

Selain berfungsi sebagai penyebrangan, kini Jembatan Kerang Hijau menjadi salah satu tempat yang instagramable di Jakarta. Jembatan ini menjadi tujuan anak muda untuk berfoto di sana, bahkan diunggah ke media sosialnya.

(kmj)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini