Wadirut Freeport Dipanggil Erick Thohir, Jadi Bos Baru Inalum?

Giri Hartomo, Jurnalis · Senin 25 November 2019 10:54 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 25 320 2134025 wadirut-freeport-dipanggil-erick-thohir-jadi-bos-baru-inalum-EFwgcyjZeH.jpg Wadirut Freeport Dipanggil Erick Thohir (Foto: Okezone.com/Giri)

JAKARTA - Wakil Direktur Utama PT Freeport Indonesia (PTFI) Orias Petrus Moedak hari ini mendatangi kantor Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Orias sendiri digadang-gadang menjadi salah satu kandidat Direktur Utama PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) alias MIND ID.

Orias datang sekitar pukul 10.12 WIB ke Kantor Kementerian BUMN dengan menggunakan mobil berwarna hitam. Orias datang dengan menggunakan batik berwarna coklat bersama dengan Kepala Komunikasi Koorporat Inalum Rendi Witular.

Baca Juga: Budi Gunadi Sadikin Jadi Wamen BUMN, Jokowi: Bankir Pengalaman

Saat ditemui di Kantor Kementerian BUMN, Orias mengaku dipanggil untuk datang ke Kementerian BUMN. Namun dirinya belum mengetahui akan jabatan apa yang akan diberikan kepadannya.

"Saya dipanggil ke atas. Enggak tahu saya disuruh datang. Belum ada dibilang ke atas," ujarnya saat ditemui di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (25/11/2019).

Sebagai informasi, sebelumnya beredar beberapa kabar nama-nama bos Inalum. Salah satunya satunya adalah Orias Petrus Moedak.

 Baca Juga: Tugas Wamen BUMN, Budi Gunadi soal Energi dan Tiko Urus Perbankan

Selain Orias ada juga nama Arie Prabowo Ariotedjo salah satu nama disebut-sebut akan menjadi salah satu kandidat. Saat Arie masih aktif menjabat Direktur Utama PT Aneka Tambang Tbk (ANTM), anak usaha Inalum.

Isu ini semakin meyakinkan, setelah Aneka Tambang mengumumkan akan menggelar rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) pada 19 Desember 2019.

 Wadirut Freeport

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini