nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Saham CTRA Tetap Berjaya Walau Ditinggal Ciputra

Fakhri Rezy, Jurnalis · Rabu 27 November 2019 12:33 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 27 278 2134981 saham-ctra-tetap-berjaya-walau-ditinggal-ciputra-xZ7ywD0GPC.jpg Saham (Shutterstock)

JAKARTA - Pengusaha Properti Ciputra tutup usia pada hari ini. Dirinya pun meninggalkan perusahaan ternamanya yaitu PT Ciputra Development Tbk (CTRA).

Ciputra dikenal sebagai salah satu contoh enterpreneur tersukses di Indonesia, terutama di bidang properti. Namun, bagaimana kinerja saham CTRA yang baru ditinggalkan oleh pendirinya tersebut?

 Baca juga: Bos Crown Group: Visi Ciputra Tak Akan Lekang oleh Waktu

Melansir yahoofinance, Jakarta, Rabu (27/11/2019), Saham CTRA hingga akhir sesi I naik 5 poin atau 0,5% ke Rp1.015. Dalam pergerakan hariannya, saham tersebut bergerak di kisaran Rp1.000-Rp1.030.

 IHSG

Grup usahanya kini membawahi puluhan bahkan ratusan perusahaan khususnya yang bergerak di bisnis properti. Dia pun menjadi sosok penting dibalik sukses tiga korporasi properti raksasa yakni PT Pembangunan Jaya (1961), PT Metropolitan Development (1970), dan Ciputra Group (1981).

 Baca juga: Filosofi Ciputra: Mengubah Kotoran dan Rongsokan Jadi Emas

Seperti diketahui, PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menghentikan perdagangan saham dua anak usaha Ciputra. Kedua emiten tersebut adalah PT Ciputra Surya Tbk (CTRS) dan PT Ciputra Property Tbk (CTRP).

Suspensi ini dilakukan lantaran kedua emiten ini akan melakukan penghapusan pencatatan efek alias delisting. Di mana, saham CTRP, CTRS akan bergabung dengan CTRA dan menjadi CTRA.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini