nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ciputra Tutup Usia, Keluarga: Bisnis Tetap Jalan tapi Kami Kehilangan Navigator

Taufik Fajar, Jurnalis · Kamis 28 November 2019 15:43 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 28 470 2135564 ciputra-tutup-usia-keluarga-bisnis-tetap-jalan-tapi-kami-kehilangan-navigator-96h14l2e3t.jpg Ciputra Dibanjiri Karangan Bunga (Foto: Okezone.com/Taufik)

JAKARTA - Chairman dan Founder Grup Ciputra Dr (HC), Ir. Ciputra telah tutup usia pada 27 November 2019 di Singapura. Pria yang biasa dipanggil Pak Ci itu meninggalkan gurita bisnis salah satunya Grup Ciputra.

Lalu apakah ada pengganti Ciputra di perusahaanya tersebut?

"Nakhoda bisnis, kami mempertahankan bentuk organisasi yang seperti sekarang, ayah saya (Ciputra), menjabat Komisaris Utama Ciputra Group dan Dirut Ciputra Group pak Cakra Ciputra. Jadi tidak ada perubahan dalam struktur organisasi," kata Putri dari Almarhum, Rina Ciputra Sastrawinata di Artpreneur Ciputra World 1, Kuningan Jakarta, Kamis (28/11/2019).

Baca Juga: Sederet Kelebihan Ciputra, Pekerja Keras hingga Tidak Pernah Mengeluh

Sementara itu, Senior Director Ciputra Group Nanik Joeliawati Santoso mengatakan bahwa almarhum Ciputra sudah tidak aktif dalam kegiatan swhari hari. Oleh karena itu, kalau ditanya kelangsungan bisnis Ciputra Group tentunya tidak akan berubah apa-apa.

"Karena sudah berjalan seperti itu. Hanya kami kehilangan navigator kami," ungkap dia.

Baca Juga: Ciputra Wafat, Mochtar Riady: Dia Orang Luar Biasa

Dia menambahkan bahwa untuk generasi ketiga sudah ada beberapa yang aktif di perusaahaan itu memang keinginan alhamrhum Ciputra, dia tetap ingin anggota keluarganya aktif.

"Walaupun ada profesional seperti saya. Jadi sekarang ada yang sudah dewasa menduduki jabatan penting di perusaahan," pungkas dia.

 Ciputra

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini