nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tangisan Pecah saat Jenazah Ciputra Dikebumikan

Taufik Fajar, Jurnalis · Kamis 05 Desember 2019 11:52 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 05 470 2138234 tangisan-pecah-saat-jenazah-ciputra-dikebumikan-q2a6F4AGLU.jpg Pemakaman Ciputra (Foto: Okezone.com/Taufik)

JAKARTA - Jenazah Chairman dan Founder Grup Ciputra Dr (HC), Ir. Ciputra dikebumikan di pemakaman keluarga Ciputra di Jonggol Cileungsi Kabupaten Bogor Jawa Barat, sekira pukul 11.10 WIB, Kamis (5/12/2019).

Isak tangis keluarga pun pecah saat jenazah Pak Ci sapaan akrab Ciputra saat dikebumikan. Sang istri, Dian Sumeler beserta sang anak Rina Ciputra Sastrawinati ikut menaburi bunga di atas pemakaman jenazah.

Baca Juga: Dimakamkan Hari Ini, Ciputra Didapuk Jadi Orang Terkaya di Indonesia 2019 Nomor 25

Ratusan orang yang hadir pada pemakaman tersebut merasa kesedihan. Dan ada sebagian orang yang meneteskan air mata dengan kepergian Almarhum Dr (HC), Ir. Ciputra.

Sebelumnya, Jenazah Chairman dan Founder Grup Ciputra Dr (HC), Ir. Ciputra, tiba di pemakaman keluarga Ciputra di Jonggol Cileungsi Kabupaten Bogor Jawa Barat. Pantauan Okezone di lokasi, Kamis (5/12/2019), jenazah Dr (HC), Ir. Ciputra di pemakaman keluarga Ciputra sekira pukul 10.35 WIB.

Seperti diketahui, sang maestro properti di Indonesia Ir Ciputra telah tutup usia. Chairman dan Founder Grup Ciputra meninggalkan banyak karya utamanya untuk kemajuan properti di Indonesia. Sebut saja Ancol yang telah disulap menjadi salah satu tempat rekreasi terbaik.

Baca Juga: Jenazah Ciputra Tiba, Keluarga hingga Karyawan Padati Pemakaman

Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Teuku Sahir Syahali mengatakan, jasa Ciputra dalam pembangunan Ancol sangatlah besar.

"Kami sebagai bagian dari grup Jaya yang turut dibesarkan oleh beliau, menyampaikan duka cita yang mendalam atas berpulangnya almarhum Bapak Ciputra. Banyak sekali jasa beliau dalam pembangunan Ancol sebagai kawasan rekreasi terpadu. Semua dituangkan dalam gagasan dan karya yang luar biasa yang sampai hari ini kita semua menikmati karyanya dan akan terus kami lanjutkan sebagai warisan yang sangat berharga," ucap Teuku.

Ciputra berpulang pada usia 88 tahun. Rencananya, dia akan dimakamkan pada 5 Desember di Cileungsi, Jawa Barat.

 Pemakaman Ciputra

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini