nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pemindahan Ibu Kota Dipercepat, 57 Aturan Direvisi

Kurniasih Miftakhul Jannah, Jurnalis · Sabtu 30 November 2019 03:19 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 29 470 2136190 pemindahan-ibu-kota-dipercepat-57-aturan-direvisi-BZxlglHNBV.jpeg Ilustrasi Perkotaan (Foto: Okezone.com/Shutterstock)

JAKARTA - 57 aturan yang bakal direvisi terkait pemindahan ibu kota ke Kalimantan Timur. Seluruh aturan diubah melalui skema omnibus law.

"Memang untuk mengubah UU terkait pemindahan ibu kota negara bukan perkara yang sepele. Banyak UU yang harus diubah atau disinkronisasikan," ujar Menteri PPN atau Kepala Bappenas Suharso Monoarfa dalam acara diskusi terkait ibu kota negara di Hotel Aryaduta, Jakarta, Jumat (29/11/2019).

Suharso

Adapun 57 aturan yang bakal itu terdiri dari 43 aturan mencakup PP, Perpres, maupun Permen. Sedangkan 14 aturan sisanya merupakan adalah UU. Menurutnya, jumlah aturan tersebut dimungkinkan akan mengalami penambahan ke depannya.

Suharso menambahkan, Bappenas telah mengusulkan revisi UU ibu kota tersebut kepada Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dalam Program Legislasi Nasional (Prolegnas) 2020. Dia juga mengaku telah menginisiasi perpres pembentukan badan otorita persiapan, pemindahan, dan pembangunan ibu kota baru.

Baca Selengkapnya: 57 Aturan Direvisi demi Percepat Pemindahan Ibu Kota

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini