nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penampilan Menarik para Wanita Paling Tajir di Dunia

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Senin 02 Desember 2019 07:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 01 320 2136675 penampilan-menarik-para-wanita-paling-tajir-di-dunia-llwaqLqXcS.jpg Charlotte Casiraghi. (Foto: Okezone.com/Brightside)

JAKARTA - Masa kini banyak sosok wanita inspiratif yang kian mewarnai kancah perbisnisan dunia. Kekayaan awal mereka tak hanya didapat karena warisan, tetapi juga menjalankan bisnis secara mandiri sehingga mendapatkan pundi-pundi kekayaan.

Seperti Charlotte Casiraghi, di usia yang 31 tahun dirinya memiliki kekayaan sebanyak USD5,7 miliar atau setara Rp79,8 triliun (asumsi kurs Rp14.000 per USD). Casiraghi bekerja sebagai jurnalis dan mengabdikan waktu luangnya untuk berkuda.

Ada juga Christy Walton, wanita berusia 68 tahun tersebut mCaremiliki USD6,1 miliar atau setara Rp85,4 triliun. Dirinya merupakan janda putra pendiri Wal-Mart, John T. Walton yang meninggal dunia pada 2005.

Dia ini pernah dianugerahi gelar wanita terkaya di dunia. Meski kekayaannya terus berkurang, namun dia masih merupakan salah satu dermawan wanita yang paling berpengaruh di dunia.

Selain itu, ada Laurene Powell Jobs yang memiliki kekayaan sebesar USD20 miliar atau setara Rp280 triliun. Laurene yang berusia 53 tahun tersebut merupakan janda dari pendiri Apple Inc, Steve Jobs yang tutup usia di tahun 2011.

Laurene telah mewarisi saham suaminya dari Apple. Dia pun menjadi salah satu wanita terkaya di dunia, menjalankan bisnis dan berpartisipasi dalam sejumlah proyek amal besar.

Baca selengkapnya: Keseharian 7 Wanita Terkaya di Dunia, dari Janda hingga Joki

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini