nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sepi Peminat, Saham PT Indo Mitra Sekuritas Tidak Akan Dilelang Lagi

Fabbiola Irawan, Jurnalis · Selasa 03 Desember 2019 13:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 03 278 2137341 sepi-peminat-saham-pt-indo-mitra-sekuritas-tidak-akan-dilelang-lagi-GMYkjdUCN6.jpeg Laporan Keuangan (Foto: Shutterstock)

JAKARTA – Bursa Efek Indonesia (BEI) tidak akan melakukan pelelangan saham milik PT Indo Mitra Sekuritas per 2 Desember 2019. Hal ini dilakukan karena tidak adanya peserta lelang saham tersebut.

“Pada pelelangan Saham Bursa tanggal 2 Desember 2019 tidak terjadi transaksi lelang dikarenakan tidak ada peserta lelang atas saham PT Indo Mitra Sekuritas dengan nomor saham 121,” tulis BEI pada keterangan tertulisnya, Selasa (2/12/2019).

Baca Juga: Saham Singaraja Putra Meroket 69,4%, Langsung Kena Autoreject

Pemberhentian pelelangan saham ini dilakukan mengutip peraturan ketentuan VII.1.2.1 Peraturan Bursa Nomor III-H tentang pembelian kembali saham yang tidak berhasil dijual selama enam kali pelelangan selama enam bulan.

Pekan Kedua Bulan Juli, IHSG Merosot 0,19 Persen  

“Dengan ini BEI menetapkan pembelian kembali saham PT Indo Mitra Sekuritas yang telah dilelang sebanyak 6 (enam) kali dalam jangka waktu 6 (enam) bulan pada penutupan pelelangan Saham Bursa,” sambung BEI.

Tindakan ini dilakukan karena pembelian kembali saham bursa pada harga nominal atas Saham Bursa Kategori C apabila tidak berhasil dijual selama 6 kali pelelangan dengan jangka waktu paling lama 6 bulan, maka dilakukanlah pembelian kembali.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini