nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Erick Thohir ke Direksi: Kalau Tidak Loyal Silakan Pergi dari BUMN

Taufik Fajar, Jurnalis · Rabu 04 Desember 2019 11:37 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 04 320 2137773 erick-thohir-ke-direksi-kalau-tidak-loyal-silakan-pergi-dari-bumn-f3eKxVLE2p.jpg Menteri BUMN Erick Thohir (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan bahwa jajaran direksi di 142 BUMN harus mempunyai tiga hal yang penting dalam memimpin perusahaan plat merah tersebut.

"Saya sudah bilang bahwa direksi BUMN itu harus mempunyai tiga hal. Nomor satu yakni akhlak, karena ini amanah mereka kan putra-putri terbaik, ya ketika dikasih kesempatan untuk memimpin, ya akhlaknya dulu ya baik," ujar Erick di Hotel Ritz Carlton Pacific Place Jakarta, Rabu (4/12/2019).

Baca Juga: Fakta Menarik Bersih-Bersih BUMN Ala Erick Thohir

Kemudian, kedua, mereka punya loyalitas yang jelas itu kepada pemerintah khususnya kepada Presiden Joko Widodo. Jangan sampai mereka sendiri mengkritisi BUMN, tapi mereka malah kerja di BUMN.

"Bukan berarti saya antikritik, harus. Tapi dikritisi langsung jangan lewat media iya dong. Kalau mereka kerja di BUMN tapi kritisi lewat media itu kan enggak etis cari makan," ungkap dia.

Baca Juga: Erick Thohir Tak Mau Dirut dan Komut Main Drama di BUMN

Menurut dia, di BUMN ini ada team work. Seperti ada komisaris, direksi mereka harus duduk bersama mencari solusi. Kalau mereka mengkritik sendiri tidak memberikan solusi.

"Apabila mereka tidak loyal ya tidak usah di BUMN. Jadi aja di swasta, artinya saya tidak perlu orang pintar yang penting bisa solid bekerja sama gotong royong supaya semua pinter," pungkas dia.

 Erick Thohir

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini