12 Kota Ini Jadikan Festival Natal sebagai Devisa Negara

Vania Halim, Jurnalis · Rabu 04 Desember 2019 15:00 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 04 470 2137875 12-kota-ini-jadikan-festival-natal-sebagai-devisa-negara-pLcLLQJYly.jpg Perayaan Natal (Forbes)

JAKARTA – Butiran salju mulai turun di berbagai kota, menghiasi atap dan pepohonan di musim dingin ini. Dengan aroma khas kue jahe menandakan hari raya Natal akan segera tiba.

Banyak masyarakat akan merayakan bersama keluarga dan sanak saudara di rumah masing-masing. Tapi Tak sedikit pula yang menghabiskan liburan hari raya Natalnya di luar kota.

Saat ini banyak sekali kota-kota yang dihiasi saat libur Natal terutama di Eropa. Hal ini guna menarik para wisatawan untuk berlibur ke kota-kota tersebut dan menaikkan devisa negaranya.

 Baca juga: 10 Kota Terbaik untuk Pekerja Asing, Taipei Jadi Juaranya

Oleh sebab itu, melansir Forbes, Jakarta, Rabu (4/12/2019), berikut kota-kota besar di Benua Eropa yang memiliki pasar Natal Terbesar di Hari Raya umat Kristiani.

1. Dresden, Jerman

 Dresden, Germany

Dresden dianggap sebagai salah satu kota terindah di Jerman, dengan salah satu pasar Natal paling menawan dan tertua di negara ini.

Lampu-lampu yang berkilauan, bintang-bintang yang berkelap-kelip, lagu-lagu Natal, wajah-wajah anak-anak yang berseri-seri, anggur yang menenangkan dan aroma roti jahe, pasar Striezel di Dresden, yang diselenggarakan sejak 1434, telah mempertahankan karakter unik selama hampir enam abad.

 Baca juga: Masih Kalah dari China, Bagaimana Cara Kota di RI Tingkatkan Perekonomian?

2. Colmar, Perancis


Colmar, Perancis

Seluruh wilayah Perancis di Alsace terkenal dan bepergian dengan baik selama musim Natal untuk marchés de noël-nya. Pasar Natal Colmar telah diadakan sejak abad ke-16. Bagi pengunjung, sepertinya tidak banyak yang berubah sejak itu.

3. Tallinn, Estonia


Tallinn, Estonia

Ini menjadi salah satu acara Natal yang harus dilihat di Eropa dan Tallinn, Estonia, terpilih sebagai # 1 dari daftar Pasar Natal Terbaik EBD.

Sejak 1441, pasar Natal mengelilinginya di tengah-tengah bangunan abad pertengahan dalam warna-warna pastel ketika pengunjung berjalan dari berdiri ke berdiri, mencicipi makanan lezat, ada komidi putar untuk anak-anak ,Santa Claus membagikan permen di rumah kecilnya dan membeli kerajinan tangan berkualitas.

4. Bath, Inggris


Bath, Inggris

Pasar Natal Bath dan festival lampu telah dideskripsikan sebagai “Gaya Dickens,” di mana Anda merasa seolah-olah Anda dapat bertemu dengan salah satu karakternya yang berkesan saat Anda berjalan di jalan-jalan tua. Pasar ini didekorasi dengan lampu dan penjual yang menjual perhiasan buatan tangan, pakaian rajut, jahe dan kacang panggang di pasar yang berbeda.

5. Poznan, Polandia


Poznan, Polandia

Pasar Natal Poznan (Poznań Bethlehem) terpilih sebagai salah satu dari 10 Pasar Natal Terbaik di Eropa pada tahun 2019 dan sebagai Pasar Natal Terbaik di Polandia. Pasar Natal Poznań akan membawa Anda ke tanah musim dingin yang benar-benar terpesona: negeri es, kepingan salju, dan atraksi Natal asli yang terletak di Alun-alun Pasar Lama Poznań dan Lapangan Merdeka selama masa ajaib ini.

6. Metz, Perancis


Metz, Perancis

Musim Natal di Metz, Prancis adalah salah satu yang terbaik di Eropa untuk liburan keluarga. Kota ini memiliki enam pasar yang penuh dengan hadiah kerajinan tangan di piramida Natal dan beberapa roti jahe terbaik di sekitarnya.

Jalan-jalan mengelilingi gelanggang es di udara terbuka, serta hangatkanlah tangan kmu yang dingin dengan wine serta coklat panas. Nikmati suguhan tradisional seperti komidi putar, berjalan-jalanlah melalui jejeran lampion yang magis atau nikmati persediaan esensi Natal gastronomi di aula pasar kota.

7. Wina, Austria


Wina, Austria

Bagi banyak orang, Wina adalah salah satu tujuan Eropa paling indah dan kota ajaib untuk merayakan Natal dan kota dengan pasar natal terbaik. Pasar Natal yang mempesona di negeri dongeng yang bersinar, dengan stan penuh hadiah Natal, dekorasi pohon, permen, minuman hangat dan kerajinan tangan Natal untuk anak-anak.

8. Budapest, Hungaria


Budapest, Hungaria

Pesta Adven di Budapest adalah salah satu pasar Natal favorit di Hongaria dan salah satu dari tiga pasar Natal teratas di Eropa.

Penyelenggara acara ini bekerja keras setiap tahun untuk memastikan bahwa semangat Natal berkilau di depan katedral Budapest yang termegah dan menyebar ke pasar Natal menyambut setiap orang dengan hadiah kerajinan tangan dan makanan Hungaria dan internasional seperti makanan favorit lokal, flódni.

9. Luksemburg, Luksemburg


 Luksemburg, Luksemburg

Festival Lampu Musim Dingin di Luksemburg, salah satu Festival Natal tertua dan paling tradisional di Eropa. Acara ini telah tumbuh lebih besar dalam beberapa tahun terakhir, dengan dekorasi, acara, dan pencahayaan khusus mengambil alih jalan-jalan tua di ibukota satu-satunya Grand Duchy di dunia.

Festival Natal dengan suasana hangat dan ramah keluarga karena ruang publik telah didekorasi dengan semangat Natal yang meriah dan aroma barang-barang yang dipanggang, anggur hangat, cokelat panas.

10. Kopenhagen, Denmark


Kopenhagen, Denmark

Taman hiburan Tivoli yang bersejarah di Kopenhagen menjadi dunia sihir dengan lentera yang berkilauan, komidi putar antik, stan kayu yang dihiasi cabang-cabang pinus dan pohon-pohon bersalju untuk menciptakan suasana Natal Nordic yang sempurna. Santa Claus dan rusanya juga ada untuk menyapa pengunjung.

11. Malaga, Spanyol


Malaga, Spanyol

Malaga menawarkan musem terbesar di Eropa, di mana pada Natal akan berhamburan pohon-pohon palem dihiasi dengan bunga. Jalan-jalan penuh dengan musisi dan konser sementara pasar Natal penuh dengan kerajinan tangan dan hadiah dan kota ini menawarkan beberapa pencahayaan Natal paling inovatif.

12. Granada, Spanyol


Granada, Spanyol

Kota di selatan Spanyol ini menjadi pilihan terbaik dan menjadi salah satu destinasi Natal yang Cerah. Granada menawarkan beberapa Festival Natal yang penuh dengan spesialisasi local seperti ‘Pan Cadiz’ atau ‘Polvoron de Jijona’.

Selain itu, pertunjukan jalanan dan berbagai kegiatan untuk kaum muda dan tua. Pusat festival ini terletak di Plaza Bib Rambla di sebelah Katedral.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini