Nasib 3 Direksi Garuda yang Selundupkan Harley Ditentukan Siang Ini

Giri Hartomo, Jurnalis · Sabtu 07 Desember 2019 12:52 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 07 320 2139102 nasib-3-direksi-garuda-yang-selundupkan-harley-ditentukan-siang-ini-kyVX6NB67S.jpg 3 Direksi Garuda Ditentukan Siang Ini (Foto: Okezone.com/Giri)

JAKARTA - Kelanjutan nasib dari tiga oknum yang terlibat dalam penyelundupan Harley Davidson dan sepeda Brompton akan ditentukan pada siang hari ini. Keputusan tersebut nantinya akan diumumkan oleh Menteri BUMN Erick Thohir.

Komisaris Independen Garuda Indonesia Herbert Timbo Parluhutan Siahaan mengatakan, keputusan tentang ketiga direksi yang terbukti melakukan penyelundupan diputuskan dalam rapat yang dilakukan pada hari ini. Termasuk juga tiga direksi yang tak punya izin dinas ketika bertolak ke Toulouse, Prancis.

“Keputusan Pak Menteri dan Dewan Komisaris jelas, tidak ada abu-abu,” ujarnya saat ditemui di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Sabtu (7/12/2019).

Baca Juga: Ketika Jokowi Dukung Erick Thohir Pecat Dirut Garuda dan Bersih-Bersih BUMN

Timbo mengatakan, dalam rapat tersebut juga ditemukan sebuah temuan baru. Namun dirinya belum bisa membeberkannya karena menurutnya, nanti akan dijelaskan oleh Menteri BUM Erick.

“Tunggu pernyataan yang dikeluarkan siang ini. Biar lengkap dan utuh A sampai Z. Nanti pokoknya ada sesuatu yang baru,” ucapnya.

Sebagai informasi, Erick bersama dengan Komisaris Garuda akan mungusut oknum-oknum yang terlibat dalam kasus penyelundupan Harley Davidson dan sepeda Brompton di pesawat Airbus A330-900. Dalam penyelundupan ini, diduga tidak hanya melibatkan satu orang.

 Baca Juga: Erick Thohir Panggil Komisaris Garuda Bahas Kasus Penyelundupan Harley

Berdasarkan manifest, keempat direktur tersebut adalah, I Gusti Ngurah Askhara (Direktur Utama Garuda), Iwan Joeniarto (Direktur Teknik dan Layanan Garuda), Mohammad Iqbal (Direktur Kargo dan Pengembangan Usaha), dan Heri Akhyar (Direktur Capital Human).

Namun, hingga saat ini Erick baru menetapkan pencopotan jabatan terhadap Ari Askhara. Sedangkan, untuk Iwan Joeniarto, Mohammad Iqbal, dan Heri Akhyar belum ditetapkan nasib karirnya di maskapai pelat merah tersebut.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini