Bukan Uang, Ini yang Membuat Seorang Bill Gates Bahagia

Irene, Jurnalis · Minggu 08 Desember 2019 19:17 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 08 320 2139433 bukan-uang-ini-yang-membuat-seorang-bill-gates-bahagia-H2CqFPT8gi.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Siapa yang tidak mengenal seorang Bill Gates? Bill Gates, Co-Founder Microsoft pada Januari lalu berpartisipasi dalam acara tanya jawab. Di acara tersebut, Bill membagikan rahasianya dalam menemukan kebahagiaan.

Peserta yang hadir menanyakan semuanya tentang kehidupan Bill, mulai dari pekerjaan hingga kehidupan pribadinya. Kemudian Bill diberi pertanyaan 'Apa yang Membuat Anda Bahagia?'

Jawaban Bill Gates langsung mengarah kepada ketiga anaknya. Mengangetkan, karena Bill Gates selalu dikaitkan dengan kekayaan dan inovasinya dalam teknologi.

"Baru-baru ini beberapa mengatakan bahwa ketika anak-anak anda melakukan hal-hal mereka dengan baik, itu sangat istimewa dan sebagai orang tua saya sepenuhnya setuju," jawab Gates, seperti dikutip dari CNBC, Minggu (8/12/2019).

Bill Gates dan Melinda Gates memiliki tiga anak dari pernikahannya. Anak pertamanya Jennifer berumur 23 tahun, Rory 20 tahun, dan anak terakhir yang berumur 17 tahun bernama Phoebe. Bill Gates menambahkan bahwa berkat anak-anaknyalah Bill tetap rendah hati dan tidak bersombong diri.

Bill Gates memiliki hobi tenis yang menurutnya juga meningkatkan kebahagiaannya. Di rumahnya Ia juga memiliki sebuah ruangan trampolin, "tampak berlebihan, tetapi anak-anak saya suka menggunakannya untuk mengurangi kelebihan energi mereka"

Tidak sepenuhnya kontra bahwa uang membuat hidup orang lebih bahagia, menurut Bill dengan menjadi miliarder, ia jadi tidak perlu memikirkan biaya rumah sakit dan pendidikan. "Amerika harus membuat hal seperti ini bisa ditanggung oleh setiap orang," tambahnya.

Kunci kebahagiaan Bill Gates dibuktikan keakuratannya melalui beberapa studi dan riset yang sebelumnya pernah dilakukan. Sebuah studi yang dilakukan pada 2010 menemukan bahwa kekayaan berkorelasi terhadap naiknya kebahagiaan seseorang, namun tren itu berhenti ketika seseorang memiliki gaji USD75.000 atau Rp1 miliar setiap tahunnya.

Sebuah hubungan terbukti memiliki dampak yang besar terhadap kebahagiaan menurut studi dari Harvard. Lebih dari uang dan kesuksesan, hubungan adalah prediktor terbaik dari sebuah kebahagiaan. Sedangkan olahraga setiap harinya selama 10 menit juga terbukti meningkatkan intensitas suasana hati seseorang menurut sebuah riset.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini