nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

6 Ruas Tol Siap Pakai saat Libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020

Taufik Fajar, Jurnalis · Senin 09 Desember 2019 16:09 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 09 320 2139781 6-ruas-tol-siap-pakai-saat-libur-natal-2019-dan-tahun-baru-2020-nlQmjhimgX.jpg Tol (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Seluruh ruas jalan tolnya yang meliputi ruas Tangerang-Merak, Kunciran-Serpong, Cikopo-Paliman, Semarang-Solo, Jombang-Mojokerto dan Surabaya-Mojokerto siap digunakan libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2019-2020 oleh masyarakat.

"Kami pastikan 6 ruas jalan tolnya telah siap dengan berbagai layanan operasional, fasilitas pendukung layanan, dan berbagai pusat diseminasi informasi, untuk melayani libur natal dan tahun," kata CEO Astra Infra Djap Tet Fa di Kuningan City Jakarta, Senin (9/12/2019).

Baca Juga: Presiden Jokowi Resmikan Tol Layang Jakarta-Cikampek Minggu Ini

Sementara itu, CEO Toll Road Business Group Krist Ade Sudiyono mengungkapkan bahwa pihaknya telah menyiapkan berbagai layanan operasional, fasilitas pendukung layanan, dan berbagai pusat diseminasi informasi.

"Jadi kami prediksi, total lalu lintas di periode Nataru tahun ini akan meningkat 7% sampai dengan 10% dibanding tahun lalu," ungkap dia.

Baca Juga: Berbeda dengan Menhub, BPJT Sebut Tol Japek II Akan Dioperasikan Lebih Awal

Dia menjelaskan peningkatan lalulintas terjadi terutama di ruas-ruas yang mengarah ke Jawa Tengah dan Jawa Timur yang akan melintas di ruas-ruas Cipali, Semarang-Solo.

"Serta pergerakan dari Surabaya ke Mojokerto dan Jombang atau daerah-daerah lain di Jawa Tengah," pungkas dia.

 Tol

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini