Direksi Dirombak, Darmawan Prasodjo Bakal Jadi Wadirut PLN Dampingi Rudiantara

Giri Hartomo, Jurnalis · Senin 09 Desember 2019 18:39 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 09 320 2139858 direksi-dirombak-darmawan-prasodjo-bakal-jadi-wadirut-pln-dampingi-rudiantara-HOJ0rXrxtX.jpg PLN Bakal Punya Wadirut (Foto: Dok PLN)

JAKARTA - PT PLN (Persero) bakal memiliki Wakil Direktur Utama. Hal tersebut diungkapkan oleh Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga.

Baca Juga: Menko Luhut Sebut Presiden Jokowi Tunjuk Rudiantara Jadi Dirut PLN

Menurut Arya, penunjukan Wakil Direktur Utama ini nantinya akan dilakukan pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) perseroan. Hanya saja dirinya tidak menyebutkan kapan pastinya RUPS PLN akan dilakukan.

"Ada Wadirut (PLN) tunggu saja tanggal mainnya," ujarnya saat ditemui di Media Center Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (9/12/2019)

Baca Juga: Rudiantara Ditunjuk Jadi Dirut PLN

Menurut Arya, nantinya posisi Wadirut PLN ini akan diisi dari internal Perseroan. Hanya saja dirinya tidak menyebutkan nama yang nantinya akan menjadi Wadirut PLN.

Menurut Arya, alasan mengapa diperlukan jabatan Wadirut adalah tujuannya untuk memperkuat PLN. Menurut Arya, saat ini PLN memang sudah kuat hanya saja perlu ditambahkan lagi jabatan ini agar perusahaan listrik plat merah ini semakin kokoh.

"Untuk memperkuat karena ke depan PLN ini akan sangat banyak isunya di sana. Isu untuk mengurangi impor dan EBT," katanya.

Menurut Arya, dalam RUPS juga akan dilakukan banyak perombakan pada jajaran direksi. Namun lagi-lagi dirinya tidak mengetahui berapa banyak direksi yang nantinya akan dirombak.

"Nanti ada banyak perombakan direksi," ucapnya.

Sementara itu, berdasarkan sumber yang diterima Okezone, Darmawan Prasodjo disebut-sebut akan mengisi posisi Wadirut. Saat ini Darmawan mengisi jabatan Komisaris di PT PLN (Persero).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini