nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ditemani Ahok, Bos Pertamina Lapor B30 hingga Kilang ke Jokowi

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Senin 09 Desember 2019 20:38 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 09 320 2139919 ditemani-ahok-bos-pertamina-lapor-b30-hingga-kilang-ke-jokowi-ho5BOLhSBj.jpg Jokowi dan Ahok (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memanggil Dirut Pertamina Nicke Widyawati dan Komisaris Utama (Komut) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ke Istana Merdeka, Jakarta hari ini.

Nicke mengatakan, Jokowi ingin Pertamina segera menerapkan bahan bakar B30. Nicke pun memastikan siap untuk menerapkan kebijakan tersebut.

"Tadi kita sampaikan di dalam kesiapan untuk penerapan B30, jadi kita akan jalankan, semuanya sudah siap penerapan B30 di semua TBBM dan semua SPBU," kata Nicke di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (9/12/2019).

Baca Juga: Ditanya soal Mafia Migas, Ahok: Saya Bukan Godfather

Nicke menerangkan, pihaknya juga menyampaikan progres pembangunan kilang minyak di beberapa lokasi.

"Kemudian progres kilang kami juga laporkan ke Pak Presiden, dan pembangunan Petrokimia, pabrik-pabriknya di beberapa lokasi, itu juga sudah menjadi program dari Pertamina," katanya.

Baca Juga: Jokowi Bakal 'Gigit' yang Senang Impor Migas dan Ganggu Program B30

Nicke menerangkan, pihaknya juga melaporkan penerapan digitalisasi SPBU guna memonitoring penyaluran BBM subsidi agar tepat sasaran.

"Kami akan mendorong cashless payment bagi masyarakat yang menggunakan subsidi baik BBM maupun elpiji kita akan dorong semuanya menggunakan cashless payment," tandasnya.

 Ahok

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini