nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

7 Kebiasaan Buruk Ini Penghancur Karier

Hairunnisa, Jurnalis · Rabu 11 Desember 2019 06:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 10 320 2140223 7-kebiasaan-buruk-ini-penghancur-karier-U7H3zN3pOq.jpg Ilustrasi Pekerja. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Setiap manusia memiliki kebiasaan buruk masing-masing. Kebiasaan buruk ini perlu diperhatikan karena bisa menjadi kebiasaan yang merugikan diri sendiri saat bekerja.

Oleh sebab itu, kebiasaan buruk ini perlu diperhatikan. Akan tetapi jika terus berlanjut, kebiasaan buruk ini akan merugikan lingkungan kerja kamu.

Kita wajib bercermin untuk melihat apakah memiliki kebiasaan buruk yang menggangu kinerja. Berikut ini, melansir dari entrepreneur, Rabu (11/12/2019), ada 7 kebiasaan buruk yang dapat menggangu kinerja kamu.

Baca Juga: Wanita Jadi Ibu Sekaligus CEO, Apa Mungkin?

1. Menunda Pekerjaan

Kebanyakan dari kita sering sekali menunda-nunda pekerjaan, misalnya tugas kuliah. Dalam mengerjakan tugas, kalian sering diganggu oleh kegiatan lain. Misalnya, diajak teman jalan sehingga menunda untuk mengerjakan tugas.

Karier

2. Tidak Disiplin

Jika lebih teratur dalam berbagai hal, kedisiplin kamu akan meningkat. Sebaliknya, jika sering tidak disiplin, maka kinerja kamu juga akan turun.

3. Terlalu Banyak Tidur

Normalnya waktu tidur manusia adalah 6-8 jam. Jika kalian tidur lebih lama dari waktu tersebut, bisa tidak baik bagi kesehatan dan tidak bisa menggunakan waktu emas di pagi hari.

Baca Juga: Mau Sukses Freelance? Ikuti 5 Cara Ini!

4. Membuang Waktu

Kebanyakan dari manusia generasi milenial sering sekali memakai internet, sampai-sampai tidak sadar jika pemakaian tersebut telah membuang waktu yang sangat banyak. Misalnya bermain game online, bermain media sosial, menonton film secara online.

5. Jangan Pilih-Pilih Pekerjaan

Jika kamu sering memilih-milih pekerjaan, kamu harus mengikuti, seperti yang ditulis oleh penulis Amerika Mark Twain, "mulaiah hari kamu dengan memakan kodok" yang artinya ambilah pekerjaan yang sulit dalam memulai harimu.

6. Mengeluh

Jika kamu sering mengeluh dalam melakukan pekerjaan, lebih baik kamu cari ketenangan sendiri seperti bekerja sambil makan, atau mengobrol bersama dengan rekan kerja. Bercerita dengan kawanmu dapat mengurangi beban pikiran yang ada.

7. Berhenti mengejar impian

Kebanyakan kalian sering menyerah di tengah jalan karena rasa takut akan kegagalan saat mengejar impian. Jangan biarkan rasa takutmu menghalangi mimpi yang sudah kamu rancang.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini