nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pengesahan Rudiantara Jadi Dirut PLN Dilakukan Jumat Ini

Taufik Fajar, Jurnalis · Rabu 11 Desember 2019 11:14 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 11 320 2140517 pengesahan-rudiantara-jadi-dirut-pln-dilakukan-jumat-ini-kZFNADI6B9.jpg Rudiantara Jadi Dirut PLN (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Perusahaan Listrik Negara (Persero), pada Jumat 13 Desember 2019. Salah satu agenda rapat menetapkan jajaran direksi baru dan komisaris perseroan.

Baca Juga: Jadi Dirut PLN, Menko Luhut: Pak Rudiantara Kan Orang Paten

"Belum terima undangan resmi, tapi di dalam sudah dikabarkan hari Jumat ini, siap-siap RUPS. Tapi hanya disuruh siap-siap tapi belum ada undangan," ujar Komisaris Independen PLN Sumiyati, di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (11/12/2019).

Rudiantara

Info adanya RUPS masih dari internal komisaris Perusahaan Listrik Negara (PLN). "Pasalnya kan kita dari berbagai lembaga," ungkap dia.

Baca Juga: Rudiantara Jadi Dirut PLN, Presiden Jokowi: Tanya ke Menteri BUMN

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan menyebut bahwa Presiden Joko Widodo sudah menunjuk Mantan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara ditunjuk sebagai Direktur Utama PT PLN (Persero).

"Bagus banget kan Pak Rudi memang orang PLN selama di kabinet sama beliau juga bagus. Jadi saya kira presiden menunjukkan pak Rudi sudah keputusan yang sangat tepat," ujar Luhut di Jakarta.

Luhut juga mengonfirmasi bahwa Darmawan Prasodjo bakal menduduki jabatan Wakil Direktur Utama PLN. Saat ini Darmawan tengah menjabat sebagai Komisaris PLN.

Dengan demikian, ini menjawab kabar yang beredar bahwa Darmawan akan mengisi bangku Wadirut PLN mendampingi Rudiantara yang ditunjuk menjabat Direktur Utama PLN.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini