nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kementerian PANRB Umumkan Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2019

Fabbiola Irawan, Jurnalis · Kamis 12 Desember 2019 10:58 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 12 320 2140970 kementerian-panrb-umumkan-hasil-seleksi-administrasi-cpns-2019-93vYUaoGFm.jpg Ilutsrasi: CPNS (Foto: Setkab)

JAKARTA – Pengumuman hasil seleksi administrasi untuk para pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 di Kementerian Pendayagunaan Aparatue Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) sudah dapat diakses. Hal ini diumumkan langsung KemenPANRB lewat akun media sosialnya.

“Hasil seleksi administrasi pengadaan CPNS Kementerian PANRB sudah dapat dilihat di laman menpan.go.id nih,” ungkat KemenPANRB di akun resmi Instagram @kemenpanrb, Kamis (12/12/2019).

Baca Juga: PNS bisa Libur di Hari Jumat, Faktanya Jam Kerja Diperpanjang

Pada unggahan infografisnya itu, KemenPANRB menyantunkan tata cara bagi peserta yang dinyatakan lulus dan peserta yang dinyatakan tidak lulus.

“Peserta yang Dinyatakan Lulus: Nama peserta yang dinyatakan lulus terlampir pada pengumuman yang diunggah di laman menpan.go.id dan informasi detail dapat dilihat di akun peserta masing-masing pada laman https://sscn.bkn.go.id,” lanjut KemenPANRB.

PNS

Adapun untuk peserta yang dinyatakan tidak lulus dapat mengajukan sanggahan melalui laman yang sama dengan rincian:

- Masa sanggah adalah 10-12 Desember 2019

- Diumumkan pada 20 Desember 2019

- Peserta dilarang memperbarui/memperbaiki dokumen yang diunggah.

 Tak lupa KemenPANRB juga mengucapkan selamat bagi pelamar yang lolos dan memberikan saran untuk mengajukan sanggahan bagi yang belum berhasil.

“Selamat untuk Sahabat Muda yang dinyatakan lolos. Jangan lupa untuk terus belajar dan berdoa ya. Bagi sahabat muda yang tidak dinyatakan lolos, kalian dapat mengajukan sanggahan hingga 12 Desember 2019,” tutup KemenPANRB.

 pns

Sebagai tambahan, KemenPANRB juga menyatakan waktu dan lokasi pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) akan diumumkan pada laman menpan.go.id. Sampai saat ini, unggahan itu telah disukai sebanyak 2.456 kali dan dikomentari sebanyak 122 komentar. Berikut cuplikan komentar warganet:

“Alhamdulillah lulus 🙏,” tulis @j*vr**d*l*.

“Temen2 yg daftar kemenpanrb tapi dulu waktu input data salah ketik/typo apakah ada? Lolos atau tidak ya untuk seleksi administrasi? 🙏🏻,” komentar akun @r*m*dh*ngh*z*.

“Min minta tolong dong.. Cara ngeceknya gimana..?? Masih kurang paham saya,” tulis @j*s**s*m*nd*.

“Gercep amat panrb ya.. d kab q tgl 26😑,” komentar akun @sh*h*d*d*w*.

“Via mobile, gak ada pengumuman apa2. Cuma ada resume,” tulis @b*zg*rf**l*s.

“Allhamdulillah satu tahap terlewati,” komen akun @n*gr*sy*h**.1**3.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini