nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Soal Mobil Listrik, Menko Luhut: Semua Harus Untung

Taufik Fajar, Jurnalis · Jum'at 13 Desember 2019 15:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 13 320 2141552 soal-mobil-listrik-menko-luhut-semua-harus-untung-QYNDLKuA0Y.jpg Menko Luhut soal Mobil Listrik (Foto: Okezone.com/Taufik)

JAKARTA - Setelah Blue Bird, kini giliran Grab yang memiliki kendaraan listrik. Kendaraan yang digunakan adalah mobil listrik Hyundai ioniq dan motor listrik Gesits serta PCX listrik keluaran AHM.

Ekspansi bisnis tersebut dipimpin oleh Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dan juga dihadiri oleh Menristek Bambang Brodjonegoro dan Presiden Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata.

"Ini satu langkah baik. Kami, (pemerintah) tentu mendukung, seperti juga Kemenristek dan Kemenhub, melihat ini peluang bagus. Di mana Hyundai (mobil listrik), akan masuk di sini," ujar Menko Luhut, Jumat (13/12/2019).

Baca Juga: Menko Luhut: PLN, Grab dan BPPT Akan Garap SPLU untuk Mobil Listrik

Menko Luhut berharap dengan banyaknya penggunaan kendaraan listrik, maka ekosistem berkendaraan jenis listrik di Indonesia akan lebih cepat.

"Jadi, peran Kemenristek sangat penting. Kita harus bisa menjual mobil listrik. Saya berharap kita betul-betul bekerja lebih keras lagi. Kalian bikin untung, publik juga untung. Semua harus untung. Indonesia juga harus untung. Bagusnya, Grab ini tetap on the track dan pemerintah akan membantu," ungkap dia.

Sementara itu, Menristek Bambang Brodjonegoro menyebut bahwa ini adalah hal yang sangat membanggakan dan sangat penting bagi komitmen semua pihak terhadap masyarakat global. Pasalnya program ini diluncurkan untuk mengurangi polusi dan meningkatkan teknologi di Indonesia.

"Kita berjanji mengurangi emisi di Indonesia. Nah bagiannya adalah mengurangi polusi, khususnya polusi udara. Kita harus berupaya mengurangi polusi transportasi, dan menuju kendaraa listrik adalah langkah yang harus dipersiapkan dengan baik," kata dia.

 Baca Juga: Grab Akui Bahas Investasi Mobil Listrik dengan Menko Luhut

Menanggapi hal tersebut, Presiden Grab Indonesia Rizdki Kramadibrata mengungkapkan bahwa acara ini merupakan kerjasama Pemerintah.

"Hari ini sangat membanggakan karena ini suatu langkah maju Grab dan Indonesia untuk menjadi ekosistem yang dicita-citakan oleh bangsa Indonesia yaitu ekosistem berkendaraan baru dengan berbasis listrik," pungkas dia.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini