nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Optimisme Perdagangan Bikin Harga Minyak Brent Naik Jadi USD65,2/Barel

Feby Novalius, Jurnalis · Sabtu 14 Desember 2019 09:13 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 14 320 2141826 optimisme-perdagangan-bikin-harga-minyak-brent-naik-jadi-usd65-2-barel-7NIhV1fKEn.jpg Ilustrasi Minyak (Foto: Okezone.com/Shutterstock)

NEW YORK - Harga minyak naik pada perdagangan Jumat karena optimisme perdagangan mengangkat sentimen investor. Amerika Serikat (AS) dan China membuat kesepakatan fase satu dalam perdagangan.

Minyak West Texas Intermediate untuk pengiriman Januari naik UAD0,89 menjadi mantap pada USD60,07 per barel di New York Mercantile Exchange.

Baca Juga: Harga Minyak Naik 1% imbas Membaiknya Hubungan AS-China

Minyak mentah Brent untuk pengiriman Februari bertambah USD1,02 menjadi ditutup pada USD65,22 per barel di London ICE Futures Exchange. Demikian dikutip dari Xinhua, Sabtu (14/12/2019).

Kilang Minyak

Amerika Serikat dan China sepakat mendinginkan perang dagang dengan mengumumkan perjanjian "Fase satu" yang mengurangi beberapa tarif AS sebagai imbalan atas peningkatan pembelian produk pertanian Amerika dan barang-barang lainnya dari Tiongkok.

Baca Juga: Harga Minyak Mentah Turun Tertekan Data Ekspor China yang Lesu

Amerika Serikat akan menangguhkan tarif barang-barang China yang berlaku minggu ini.

Kesepakatan itu diharapkan ditandatangani minggu pertama Januari di Washington. Sementara, China setuju untuk membeli USD50 miliarĀ  produk pertanian AS dalam setahun.

Kesepakatan yang telah lama ditunggu-tunggu itu bisa menurunkan ketegangan antara Amerika Serikat dan China dan memberikan sinyal baik bagi para investor, yang telah merugi selama berbulan-bulan oleh kekhawatiran bahwa perang dagang menekan pertumbuhan ekonomi global.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini