nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tol Layang Jakarta-Cikampek Resmi Dibuka, Netizen: Benar Enggak Bergelombang?

Fabbiola Irawan, Jurnalis · Minggu 15 Desember 2019 11:37 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 15 320 2142092 tol-layang-jakarta-cikampek-resmi-dibuka-netizen-benar-enggak-bergelombang-m9nKdKtfC2.jpg Tol Layang Japek Resmi Dibuka Hari Ini (Foto: Okezone.com/Giri)

JAKARTA – Tol Layang Jakarta-Cikampek II resmi dioperasikan pada hari ini Minggu (15/12/2019) tepatnya pada pukul 06.00 WIB.

Baca Juga: Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek Disebut Meliuk-liuk, Ini Tanggapan Waskita

Awalnya Tol Jakarta – Cikampek II Elevated ini dijadwalkan beroperasi pada 20 Desember 2019, namun dimajukan lima hari lebih awal atau sesuai dari jadwal yang direncanakan yaitu 15 Desember 2019.

“Usai diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Kamis (12/12) lalu, Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated dibuka untuk umum mulai besok (hari ini), 15 Desember 2019 Pukul 06.00 WIB,” tulis Jasa Marga lewat akun Instagram resminya @official.jasamarga, Minggu (15/12/2019).

Baca Juga: Jokowi Akui Pengerjaan Tol Layang Jakarta-Cikampek Rumit

Jalan tol layang terpanjang di Indonesia ini juga tidak dipungut biaya atau gratis selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

“Lebih menggembirakan lagi, jalan tol layang terpanjang di Indonesia ini untuk sementara waktu dioperasikan tanpa tarif hingga libur Natal dan Tahun Baru selesai nih, Kawan JM!” lanjut Jasa Marga.

Tak lupa, Jasa Marga juga memberitahu warga jalan-jalan yang akan dilewati oleh jalan tol layang pertama di Indonesia itu.

“Untuk arah Cikampek, Kawan JM dapat melalui Jalan Tol Dalam Kota dari arah Halim/Cawang dan masuk ke Jalan Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated) melalui akses di Km 10 Jalan Tol Jakarta-Cikampek bawah,” sambung Jasa Marga.

 Tol Layang Japek

Bagi pengguna jalan dari arah Jalan Tol JORR dari arah Jatiasih, Jasa Marga menyarankan pengguna untuk masuk melakui akses KM 45 Jalan Tol JORR. Adapun pengguna yang datang dari arah Rorotan dapat masuk melalui akses KM 46 Jalan Tol JORR.

“Nah, untuk Kawan JM yang menuju arah Jakarta dapat masuk di Karawang Barat melalui akses Km 48 Jalan Tol Jakarta-Cikampek bawah yang nantinya dapat keluar di Simpang Susun Cikunir Km 10 Jalan Tol Jakarta-Cikampek bawah arah Halim/Cawang, keluar ke Jalan Tol JORR arah Jatiasih dengan membayar tarif Jalan Tol JORR di Gerbang Tol (GT) Cikunir 6 serta keluar ke Jalan Tol JORR arah Rorotan dengan membayar tarif Jalan Tol JORR di GT Cikunir 8,” tutup Jasa Marga.

Postingan milik Jasa Marga telah disukai sebanyak 1.249 likes dan dikomentari sebanyak 46 komentar. Berikut komentar-komentar warganet:

“Mantap! Terima kasih, JM!” komentar akun @*n*k*l*ng.

“Min @official.jasamarga bener gak tuh klo jalan layang tol Japex II bergelombang??? Di foto bbrp media menunjukkan jalan tol layang nya naik turun. Benerrrr??? Kok bisa gitu??? Ada teorinya??,” tanya @*g*ng.*g*.

“Ntaaapzz,” tulis @y*zh*rb*st**n.

“Blm ada di map.. ga keliatan merah atau hijau,” komentar akun @y*s*l**3r.

“Sampai jam 06.15 masih ditutup min,” tulis @s*tr**b*g*sp.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini