nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wall Street Stagnan di Tengah Pelemahan Saham FedEx

Feby Novalius, Jurnalis · Rabu 18 Desember 2019 21:43 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 18 278 2143607 wall-street-stagnan-di-tengah-pelemahan-saham-fedex-GYSjTiZLtI.jpg Ilustrasi Wall Street. (Foto: Okezone.com/Reuters)

NEW YORK - Bursa saham Amerika Serikat (AS) dibuka stagnan pada perdagangan Rabu waktu setempat, usai Wall Street mencetak rekor sebelumnya. Sementara FedEx mencatat kinerja terburuknya sejak September setelah memangkas perkiraan laba tahunan untuk kedua kalinya di tahun ini.

Perusahaan pengiriman parsel AS tersebut turun 8% setelah menurunkan perkiraan laba tahun fiskal 2020 tentang beban berat. Hal ini memperlambat perdagangan global dan dampak dari putusnya dengan Amazon.com.

Baca Juga: Wall Street Menguat berkat Data Sektor Manufaktur

Adapun indeks Wall Street, Dow Jones hanya naik 6 poin atau 0,02%. S&P 500 tetap tidak berubah dan Nasdaq naik 1,25 poin, atau 0,01%. Demikian dikutip dari Reuters, Rabu (18/7/2019).

wall street

Saham bellwether adalah outlier dalam perdagangan AS yang sebelumnya datar. Rally Wall Street didorong oleh harapan kesepakatan perdagangan AS-China di awal pekan lalu setelah mendorong benchmark S&P 500 ke rekor tertinggi untuk empat sesi berturut-turut.

Baca Juga: Wall Street Meroket Ditopang Data Ekonomi AS

Tetapi kenaikan tersebut tampaknya kehilangan momentum pada hari ini karena investor menginginkan lebih banyak detail tentang perjanjian tersebut. Faktor risiko lain adalah pemakzulan Presiden Donald Trump yang hampir pasti setelah pemungutan suara di DPR AS yang direncanakan pada hari berikutnya.

Dengan sedikit kemungkinan pembaruan besar lainnya pada kemajuan perdagangan antara dua ekonomi utama dunia sebelum akhir tahun, para analis mengatakan pasar kemungkinan akan tetap berada di sekitar level saat ini. Volume perdagangan diperkirakan akan menurun menjelang periode liburan Natal.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini