nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Para Menteri Berhimpitan hingga Becek-becekan di Lokasi Ibu Kota Baru

Hairunnisa, Jurnalis · Rabu 18 Desember 2019 18:29 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 18 470 2143516 para-menteri-berhimpitan-hingga-becek-becekan-di-lokasi-ibu-kota-baru-cuvTRL4NUH.jpg Para Menteri Berjalan di Atas Tanah Berlumpur saat Meninjau Lokasi Ibu Kota Baru. (Foto: Okezone.com/Setkab)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Utara (Kaltara). Salah satu agenda ialah meninjau lokasi ibu kota baru di Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara, Kalimantan Utara.

Baca Juga: Presiden Jokowi: Gedung Pemerintahan Baru Mulai Dibangun Tahun Depan

Ada hal menarik dalam perjalanan menuju lokasi ibu kota baru tersebut, di mana para menteri, seperti Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Erick Thohir, Sekretaris Kabinet Promono Anung, dan rombongan lainnya berada dalam satu mobil.Mereka terlihat duduk berhimpitan di dalam mobil Toyota Hiace berwarna putih tersebut.

Menteri di Ibu Kota Baru

Dalam kunjungannya, Selasa (17/12/2019), Erick Thohir, Basuki hingga Pramono mengenakan kemeja berwarna putih. Saat tiba di lokasi peninjauan ibu kota baru, para menteri ini harus menyusuri jalanan yang becek akibat hujan. Jalanan itu pun dipenuhi dengan lumpur.

Baca Juga: Presiden Bocorkan Lokasi Istana di Ibu Kota Baru

Jalanan menuju lokasi Penajam Paser Utara itu berkelok-kelok dan masih terdapat sejumlah jalan dengan kontur tanah merah yang tak beraspal dan menghabiskan waktu selama 3 jam. Iringan-iringan mobil rombongan kepresidenan itu tak jarang melewati tanjakan dan turunan yang ekstrem saat menuju Bukit Sudarmono.

Akibat jalanan ekstrem tersebut, mobil yang membawa para menteri di Kabinet Indonesia Maju hampir terperosok masuk ke jurang saat mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau lokasi ibu kota baru yang berada di Penajam Paser Utara.

Menteri di Ibu Kota Baru

Mobil yang ditumpangi Menteri dan rombongan lainnya cukup kesulitan untuk mendaki jalanan terjal, apalagi mobil tersebut tidak menggunakan ban yang biasa dipakai untuk menerabas jalanan tanah.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini