nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Natal, Permintaan Daging Beku Cenderung Naik

Fabbiola Irawan, Jurnalis · Sabtu 21 Desember 2019 13:34 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 21 320 2144630 jelang-natal-permintaan-daging-beku-cenderung-naik-5ETpp75ex9.jpg Daging Sapi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Harga ayam potong dan daging sapi di Pasar Kranji Baru, Bekasi Barat, Bekasi terpantau stabil. Tidak ada kenaikan dari bahan pangan hewani itu. Hanya saja, pembelian daging sapi mengalami penurunan.

"Daging sapi segar sekarang sekitar Rp120.000/kilogram. Tidak naik," ungkap Burhan, salah satu pedagang daging sapi di Pasar Kranji Baru, Sabtu (21/12/2019). Namun Burhan mengaku penjualan daging sepi sedang sepi karena banyak yang beralih ke daging sapi beku yang harganya relatif murah.

Baca Juga: 50.000 Ton Daging Sapi Brasil Masuk RI, Kemendag: Harga Lebih Kompetitif

"Daging sapi (segar) mahal, jadi ganti ke daging (sapi) beku. Harganya cuma sekitar Rp75.000 sampai Rp80.000 per kilogram," kata Muharomah Dwi, salah satu pembeli di Pasar Kranji Baru. Sedangkan untuk harga ayam potong tercatat tidak mengalami kenaikan.

"Satu potong ayam harganya tetap Rp35.000," ungkap Dodi, salah satu pedagang ayam potong di Pasar Kranji Baru.

Ia mengatakan harga ayam potong menjelang Natal biasanya tidak akan mengalami kenaikan. "Kalau Natal sama tahun baru biasanya harga ayam enggak naik," akunya.

daging

Dodi menyatakan, harga ayam potong justru naik di saat Hari Raya Idul Fitri. "Kalau harganya naik, biasanya saat Lebaran," lanjut Dodi.

Namun Ia tidak dapat memastikan apakah harga ayam potong akan naik menjelang akhir tahun ini. "Mudah-mudahan tidak naik," harapnya.

(kmj)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini