nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Makna Ibu Bagi Menteri BUMN Erick Thohir

Vania Halim, Jurnalis · Senin 23 Desember 2019 08:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 23 320 2145042 makna-ibu-bagi-menteri-bumn-erick-thohir-JSe8aST9fL.jpg Menteri BUMN Erick Thohir (Foto: Okezone.com/Kementerian BUMN)

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menegaskan kita harus bisa memberikan rasa aman dan menjaga harga diri perempuan. Hal itu disampaikan dalam Peringatan Hari Ibu dengan tema "Kerja Profesional Tanpa Pelecehan Seksual" di Djakarta Theater XXI, Jakarta.

Baca Juga: Bekerja Tak Kenal Lelah, Menhub Budi Terinspirasi dari sang Ibu

Erick menegaskan, ibu adalah sosok yang tidak pernah lelah memberi kasih sayang, rela mengorbankan waktu, uang, tenaga, pikiran bahkan nyawa demi melahirkan, membina, mendidik dan membesarkan anaknya hingga berhasil menggapai bintang.

Hari Ibu

"Kita harus berikan rasa aman dan nyaman, melindungi hak, harga diri serta kehormatannya," pesan Menteri Erick, dalam keterangannya, Senin (23/12/2019).

Baca Juga: Hari Ibu Nasional, Ini Surat Sri Mulyani untuk Ibunya

Dalam kesempatan tersebut, pegawai Kementerian BUMN juga menyampaikan besarnya peran Ibu di mata mereka. Ibu sebagai madrasah pertama yang mengajarkan makna kehidupan, teman terbaik yang selalu ada di setiap langkah, sosok yang paling berjasa dan banyak berkorban untuk anaknya.

Erick juga mengajak para wanita agar mengumpulkan keberanian untuk melawan jika itu terjadi. Wanita harus berani bergerak untuk menghentikan segala tindakan dan upaya yang bertujuan merendahkan martabat perempuan.

"Karena, kekerasan dan pelecehan seksual adalah penghinaan terhadap dasar kemanusiaan," tegasnya.

Turut hadir dalam acara ini, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, dan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah serta ratusan pegawai wanita Kementerian BUMN, Direksi wanita dan pegawai wanita perusahaan BUMN.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini