Daftar Bos Baru PLN: Zulkifli Zaini Dirut, Amien Sunaryadi Komut

Irene, Jurnalis · Selasa 24 Desember 2019 07:34 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 23 320 2145328 daftar-bos-baru-pln-zulkifli-zaini-dirut-amien-sunaryadi-komut-cmXn3HDa9O.jpeg Komisaris dan Direksi PLN (Foto: Giri/Okezone.com)

JAKARTA - PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) akan mengesahkan susunan anggota dewan komisaris dan direksi baru perseroan. Pengesahan ini akan dilakukan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) sore ini.

Menteri BUMN Erick Thohir telah menunjuk Amien Sunaryadi sebagai Komisaris Utama PLN dan Zulkifli Zaini sebagai Direktur Utama PLN. Sepak terjang keduanya selama ini menjadi alasan Erick Thohir menunjuk mereka sebagai pimpinan PLN.

PLN

“Baik Pak Amien maupun Pak Zulkifli memiliki rekam jejak yang sangat baik, siap berkeringat dan berakhlak. Sama dengan Dirut dan Komut BUMN lainnya. Saya akan intens bertemu secara reguler setiap bulan untuk memastikan berbagai rencana besar yang menjadi prioritas Pemerintah,“ ucap Erick Thohir, Senin (23/12/2019).

Para pimpinan PLN ditugaskan untuk meningkatkan penggunaan energi baru terbarukan sebagai sumber listrik. Salah satu yang harus dipenuhi PLN adalah pemenuhan listrik ramah lingkungan di Ibu Kota Baru.

Sebagai informasi Amien Sunaryadi merupakan wakil ketua KPK periode 2003-2007. Sedangkan Zulkifli Zaini saat ini merupakan Komisaris Independen BNI sejak 17 Maret 2015.

Baca Selengkapnya: Zulkifli Zaini Dirut Baru PLN, Amien Sunaryadi Komut

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini