Rudiantara Tak Jadi Dirut PLN, Luhut: Saya Enggak Tahu

Taufik Fajar, Jurnalis · Senin 23 Desember 2019 21:18 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 23 320 2145368 rudiantara-tak-jadi-dirut-pln-luhut-saya-enggak-tahu-0yeaSkJx2R.jpg Luhut soal Dirut PLN (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Nama Rudiantara sebelumnya digadang-gadang akan menjadi Direktur Utama PT PLN (Persero). Namun, nyatanya dalam RUPS hari ini, Zulkifli Zaini yang menjadi Dirut PLN.

Baca Juga: Rudiantara Jadi Dirut PLN, Menko Luhut: Tepat

Bahkan, dalam jajaran Direksi dan Komisaris PLN yang baru, nama Rudiantara tak masuk daftar.

Salah satu orang yang menyebut Rudiantara menjadi Dirut PLN adalah Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan.

Baca Juga: Drama Batalnya Rudiantara Jadi Bos PLN

Lalu apa kata Luhut soal Rudiantara tak jadi Dirut PLN?

"Saya enggak tahu," singkat Luhut di kantornya, Jakarta, Senin (23/12/2019).

 PLN

Luhut pun tidak banyak komentar soal tak ada nama Rudiantara di jajaran Direksi dan Komisaris PLN. Menurutnya, mungkin saja Rudiantara mendapat penugasan lain dari Presiden Jokowi.

"Ya mungkin ada penugasan lain oleh Presiden, saya enggak tahu," tukasnya.

Sebelumnya, Kementerian Badan Usah Milik Negara (BUMN) buka suara terkait memilih Zulkifli Zaini sebagai Direktur Utama PT PLN (Persero). Pasalnya pemilihan Zulkifli Zaini sebagai bos PLN menimbulkan pertanyaan karena bukan berasal dari internal perseroan dan juga tak memiliki basic di sektor energi.

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan, ada beberapa alasan mengapa memilih Zulkifli Zaini yang merupakan bankir untuk mengisi posisi bos PLN. Pertama adalah karena Zulkifli merupakan seorang ahli manajemen keuangan.

"Pak Zulkifli kan ahli dalam manajemen keuangan," ujarnya saat ditemui di Kantor Kementerian BUMN.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini