nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pakai Cara Ini Tol Layang Japek Tidak Akan Macet?

Taufik Fajar, Jurnalis · Selasa 24 Desember 2019 12:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 24 320 2145522 pakai-cara-ini-tol-layang-japek-tidak-akan-macet-eLwBT4c1cz.jpg Tol (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengungkapkan cara untuk mengantisipasi kemacetan di Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek yang terjadi selama ini.

"Salah satu caranya dengan mengatur kecepatan dan volume kendaraan," ujar Budi di Pelabuhan Kali Adem Muara Angke, Jakarta Utara, Selasa (24/12/2019).

Baca Juga: Tol Layang Japek Macet Parah, Menhub Malah Ngomongin Martabak

Budi juga menjelaskan, pihaknya akan memakai kamera untuk melihat kecepatan kendaraan yang melintas di jalan tol layang tersebut. "Kita juga pakai kamera untuk melihat kecepatan yang melebihi akan kita law enforcement," ungkap dia.

Sebelumnya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono buka suara terkait kemacetan yang terjadi di Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek beberapa waktu lalu. Kemacetan yang terjadi sempat viral di sosial media.

Baca Juga: Menhub Sebut 50% Pemudik Nataru Pilih Kendaraan Pribadi

Menurut Basuki, kemacetan dirasa cukup wajar. Pasalnya, jalan tol ini masih baru dibuka sehingga euforia masyarakat untuk menjajal jalan ini sangat tinggi.

 Tol Layang Japek

(dni)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini