nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Presiden Ingatkan Kementerian dan Lembaga untuk Kebut Belanja Modal

Fabbiola Irawan, Jurnalis · Senin 06 Januari 2020 17:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 06 20 2149883 presiden-ingatkan-kementerian-dan-lembaga-untuk-kebut-belanja-modal-5Vvabd8UO3.jpg Presiden Jokowi (Foto: Setkab)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan Sidang Kabinet Paripurna pertama di awal tahun 2020 ini. Bertempat di Istana Negara, Presiden Jokowi mengadakan rapat kabinet bersama para jajaran menterinya.

Salah satu agenda dari Sidang Kabinet Paripurna itu ialah belanja modal untuk ditempuh dalam waktu yang singkat alias dipercepat. Presiden Indonesia ke-7 ini mengingatkan kepada seluruh kementerian dan lembaga agar belanja di bulan-bulan awal ini dipercepat, terutama yang berkaitan dengan anggaran-anggaran modal, belanja-belanja modal.

Baca Juga: Ini Syarat Dapat Kartu Pra Kerja

“Sekali lagi, agar belanjanya dipercepat. Ini berkaitan dengan pertumbuhan ekonomi,” ungkap Presiden Jokowi saat memberikan pengantar pada Sidang Kabinet Paripurna, di Istana Negara, Jakarta, dikutip dari laman Setkab, Senin (6/1/2020).

Presiden juga meminta kepada semua pejabat 1, 2, 3, dan 4 agar hal-hal yang berkaitan mungkin dengan juknis (petunjuk teknis) dan lain-lain (mengenai belanja modal agar segera diselesaikan.

Sebagai informasi, Presiden Jokowi sangat gencar dalam mengejar target untuk investasi oleh para investor dalam negeri dan mancanegara.

Presiden Jokowi Buka Perdagangan Saham Tahun 2020 

"Tahun 2020 saya harapkan dapat menjadi momentum bagi OJK dan BEI untuk mencanangkan tahun pembersihan pasar modal dari para manipulator. Yang sering memanipulasi," ujar dia di pembukaan perdagangan 2020, Kamis (2/1/2020).

Dia juga akan mengawasi transaksi keuangan yang menjurus kepada kecurangan serta kriminal. “Ini sekali lagi penting untuk meraih kepercayaan investor baik dalam maupun luar negeri. Ini penting sekali. Semua pihak harus membangun sebuah ekosistem yang baik, sebuah atmosfer yang baik,” ujarnya.

(kmj)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini