nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mari Elka Jadi Direktur Pelaksana World Bank, Sri Mulyani: Semoga Harumkan Nama Indonesia

Vania Halim, Jurnalis · Sabtu 11 Januari 2020 12:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 11 20 2151732 mari-elka-jadi-direktur-pelaksana-world-bank-sri-mulyani-semoga-harumkan-nama-indonesia-BxH3FykqQv.jpg Sri Mulyani dan Mari Elka (Foto: Instagram SMIndrawati)

JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani mengucapkan selamat kepada Mari Elka Pangestu sebagai Direktur Pelaksana, Kebijakan, dan Kemitraan Pembangunan di Bank Dunia. Di mana, Mari Elka akan aktif menjabat pada 1 Maret 2020 yang diumumkan langsung oleh Presiden Grup Bank Dunia David Malpass.

Melansir dari instagram @SMIndrawati, Jakarta, Sabtu (11/1/2020), Sri Mulyani mengucapkan selamat kepada Ibu Mari Pangestu @maripangestu yang terpilih sebagai Managing Director of Development Policy and Partnerships di Bank Dunia.

 Baca juga: Mari Elka Jadi Direktur Pelaksana Bank Dunia, Gubernur BI: Membawa Kebaikan

"Semoga Ibu Mari Pangestu dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan mengharumkan nama bangsa Indonesia di mata dunia," ujarnya.

 Mari Elka

Sebelumnya, Mari Elka pernah menjabat sebagai Menteri Perdagangan Indonesia dari 2004 sampai 2011. Selain itu, ia juga pernah menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dari 2011 hingga Oktober 2014.

 Baca juga: Jadi Direktur Pelaksana Bank Dunia, Mari Elka: Terima Kasih

Selain di Indonesia, Mari juga menjadi sosok yang dihormati sebagai pakar internasional untuk berbagai masalah global. Apalagi saat ini, Pangestu adalah Ketua Dewan Pengawas International Food Plicy Research Institute (IFPRI) di Washington D.C.

Postingan ini mendapat tanggapan dari netizen, banyak yang mendukung :

@a*i**y*m* : Semoga prestasinya berdampak pada peningkatan kesejahteraan rakyat tidak cukup hanya harum saja

 Baca juga: Jadi Direktur Pelaksana Bank Dunia, Ini Profil Mari Elka Pangestu

@*o*y**a**1* : Slamat yaa bu...tunjukin kemampuan ke bangsa di dunia orang Indonesia pintar2 dan mampu kalo diberi kesempatan

@*r**a**o* : Selamat bekerja bu Mari Elka Pangestu. Ibu sangat membagakan bangsa Indonesia ,Jg ibu Sri mulyani

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini