nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jabat CEO Baru Boeing, David Calhoun: Saya Lihat Peluang Jadi Lebih Baik

Vania Halim, Jurnalis · Selasa 14 Januari 2020 15:36 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 14 320 2152755 jabat-ceo-baru-boeing-david-calhoun-saya-lihat-peluang-jadi-lebih-baik-1YH0W1wyR2.png Pabrik Pesawat Boeing (Foto: Okezone.com/Reuters)

JAKARTA - David Calhoun ditunjuk sebagai CEO Boeing menggantikan Dennis Muilenburg. Dirinya pun berjanji untuk memperbaiki bisnis perusahaan pembuat pesawat tersebut.

Memulai kerja pada Senin 13 Januari 2020, David langsung mengirimkan email ke semua karyawan Boeing. Dirinya bersumpah mendengarkan seluruh info dari pekerja, pelanggan, dan regulator.

Baca Juga: Tugas Berat Bos Baru Boeing: Kembalikan Kepercayaan Masyarakat

David mengatakan, perusahaan harus meningkatkan budaya dan memperbaiki bisnisnya. Prioritas utama mendapatkan persetujuan untuk menerbangkan 737 Max.

CEO Baru Boeing

David menegaskan waktu yang penting bagi Boeing. “Kami memiliki pekerjaan yang harus dilakukan untuk menegakkan nilai-nilai kami dan untuk membangun kekuatan,” ucap dia.

Baca Juga: CEO Baru Boeing David Calhoun, Terkenal sebagai Penangkal Krisis

"Saya melihat peluang untuk menjadi lebih baik. Jauh lebih baik termasuk melibatkan satu sama lain dan para pemangku kepentingan kita dengan transparansi yang lebih besar, membuat diri kita bertanggung jawab pada standar keselamatan dan kualitas tinggi," ujar David, dilansir dari CNN, Selasa (14/1/2020).

Terkait dengan sejumlah tragedi kecelakaan pesawat yang melibatkan pesawat Boeing, David mengatakan hal ini akan menjadi salah satu prioritasnya. "Kita akan menyelesaikannya dengan benar," katanya.

Dirinya juga akan menjadikan kejadian yang menimpa Boeing sebagai pelajaran atas pengalaman Boeing. "Saya juga mengakui adanya pelajaran berharga selama 18 bulan terakhir yang membawa ke cara kami melakukan bisnis," tambahnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini