nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rapper Ini Bikin Kota Sendiri dan Tetapkan Cryptocurrency Jadi Alat Transaksinya

Fabbiola Irawan, Jurnalis · Kamis 16 Januari 2020 15:18 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 16 470 2153775 rapper-ini-bikin-kota-sendiri-dan-tetapkan-cryptocurrency-jadi-alat-transaksinya-9130ZqZOGG.png Rapper Akon. (Foto: Okezone.com/Business Insider)

JAKARTA – Rapper asal Amerika Serikat (AS), Akon akan membangun kota di atas lahan seluas 2.000 hektare di Senengal. Kota yang akan dinamai Akon City tampaknya akan mirip Wakanda dalam film Black Panther dalam kehidupan yang nyata.

Akon pun baru saja menyelesaikan perjanjian pembangunan Akon City. Dirinya pun akan menggunakan Akon Crypto dengan nama Akoin sebagai alat transaksi di kota yang memang mencontoh Wakanda tersebut.

Baca Juga: 5 Kota Paling Ramah untuk Bersepeda

Menurut Akon, blockchain dapat menjadi kunci pertumbuhan di Afrika. Blockchain adalah informasi digital yang disimpan dalam database publik.

“Saya pikir blockchain dan crypto (media pertukaran berbasis internet yang menggunakan fungsi kriptografis untuk melakukan transaksi keuangan) bisa menjadi penyelamat bagi Afrika dalam banyak hal karena itu membawa kekuatan kembali ke masyarakat," kata Akon.

Baca Juga: 10 Kota Terbaik untuk Pekerja Asing, Taipei Jadi Juaranya

"Teknologi Cryptocurrency dan blockchain menawarkan mata uang yang lebih aman yang memungkinkan orang-orang di Afrika untuk memajukan diri mereka sendiri terlepas dari pemerintah,” lanjut Rapper berdarah Afrika itu.

Walau begitu, dia mengaku hanya menjabarkan konsepnya dan membiarkan para ahli untuk mengerjakan sisanya. Akoin nantinya juga akan tersebar di 54 negara di Benua Afrika. Akoin juga disebutkan akan menyatukan mata uang kripto dan memberdayakan Afrika.

Akoin juga tidak hanya berperan sebagai mata uang, tetapi juga akan bekerja pada system penetapan kredit, peminjaman uang, mengakses layanan pemerintah, dll. Pada 2020 ini, Akon dan Akon City berencana untuk meningkatkan kerja Akoin, mencari mitras, serta mengembangkan desain kota.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini