nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pilih Jadi Menteri atau Pengusaha? Erick Thohir: Saya Pilih Jadi Pengusaha

Taufik Fajar, Jurnalis · Jum'at 17 Januari 2020 11:38 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 17 320 2154179 pilih-jadi-menteri-atau-pengusaha-erick-thohir-saya-pilih-jadi-pengusaha-SiXrVk2XPK.jpg Erick Thohir (Foto: Kementerian BUMN)

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir lebih memilih menjadi pengusaha daripada menjadi menteri.

"Pengusaha. Lebih bebas dan tentu juga sebenarnya, kontribusi ke masyarakat. Sebenarnya sama juga. Cuma memang, yang membedakan, ada kebijakan yang lebih besar dan impactful ke masyarakat ketika menjadi menteri," jawab Erick saat ditanya pilih jadi menteri atau pengusaha, di Jakarta, Jumat (17/1/2020).

Baca Juga: Erick Thohir Ajak Milenial Dominasi Perusahaan BUMN

Erick mendapatkan tugas dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar BUMN tidak hanya berfokus pada bisnis tapi ada social impactful yang diharapkan. "Kalau di korporasi ada CSR 5%, tapi BUMN hampir 34% dari value untuk respons sosial," ungkap dia.

Dia menambahkan, selama tiga bulan bekerja sebagai Menteri BUMN, pihaknya sudah membentuk tim untuk perbaikan di Kementerian BUMN. "Kita akan lakukan yang terbaik dan, pondasi untuk dijadikan realisasi bukan hanya wacana," katanya.

Baca Juga: Ketika Erick Thohir Kagum dengan Semangat Generasi Milenial

 Erick Thohir

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini