nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Erick Thohir Ajak Milenial Dominasi Perusahaan BUMN

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Sabtu 14 Desember 2019 16:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 14 320 2141924 erick-thohir-ajak-milenial-dominasi-perusahaan-bumn-lvwzpQqbFn.jpg Menteri BUMN Erick Thohir (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengajak para generasi milenial masa kini untuk masuk menjadi bagian dari perusahaan BUMN. Dia bilang, generasi muda memiliki potensi untuk mendorong kemajuan perusahaan pelat merah.

"Kami memberikan edukasi kepada generasi milenial, bahwa kami akan ada perubahan. Kami juga siap merekrut generasi milenial untuk bergabung tidak hanya di kementerian tapi juga di perusahaan-perusahaan BUMN," ujarnya dalam acara Milenial Fest 2019 yang berlangsung di Balai Sarbini, Jakarta, Sabtu (14/12/2019).

Baca Juga: Erick Thohir Minta CSR BUMN Fokus ke Pendidikan dan Lingkungan

Erick menginginkan peran generasi milenial bisa meningkat dan mendominasi di perusahaan BUMN. Bahkan, menurutnya jabatan tinggi di perusahaan-perusahaan pelat merah harusnya mulai diisi oleh generasi muda.

Erick Thohir

"Saya berharap mereka (milenial) juga jadi pimpinan-pimpinan ke depan, tapi jadi dirut BUMN jangan yang usia 70 tahun atau 65 tahun, kalau bisa di usia 46 tahun. Seperti Wamen BUMN, Pak Tiko (Kartika Wirjoatmodjo) lebih muda dari saya. Nah kami coba upgrade hal-hal seperti itu," kata dia.

Baca Juga: Pembentukan Anak Usaha BUMN Dimoratorium, Ini Ternyata Tujuannya

Meski menginginkan banyaknya peran milenial, Erick menekankan, bukan berarti peran para senior di perusahaan BUMN tidak diperlukan. Kata dia, para senior bisa menjadi guru bagi para generasi muda di dalam mengelola perusahaan.

"Tetap yang para senior kami jaga karena menjadi mentor yang bagus, banyak sekali figur-figur yang bagus, di komisaris maupun di kementerian BUMN. Tapi yang mendobrak, yang kerja biar yang mudaan sajalah," kata dia.

(fbn)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini