Inovasi Baru, Jam Tangan Berbahan Dasar Jamur

Irene, Jurnalis · Sabtu 18 Januari 2020 20:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 18 320 2154755 inovasi-baru-jam-tangan-berbahan-dasar-jamur-CIRMf8StMk.jpg Jam Tangan Terbuat dari Jamur (Foto: Instagram)

JAKARTA - Kementerian Perdagangan melalui akun Instagram resminya memperkenalkan produk anak bangsa yang unik nan membanggakan. Produk ini adalah jam tangan yang berbahan jamur.

Jamur biasa dijadikan santapan yang dihidangkan di meja makan. Namun oleh salah satu produsen di Bandung, jamur digunakan sebagai pengganti tali kulit jam tangan.

"Kawaniaga suka makan jamur? Ternyata, selain bisa diolah menjadi makanan yang enak, jamur bisa jadi pengganti tali kulit jam tangan, lho," kutip Okezone seperti dilansir dari unggahan Instagram Kemendag, Sabtu (18/1/2020).

Baca Juga: 2020, RI Kembali Impor Daging Sapi dari Brasil

Produk jam tangan ini merupakan hasil inovasi salah satu produsen di Bandung yang membuat tali jam tangan berbahan dasar kulit miselium (jamur). Pemilihan kulit miselium ini tentunya bukan tanpa alasan.

Selain lebih kuat, bahan kulit ini juga dapat dijadikan alternatif untuk produk kulit alami dan sintetis. Dengan kata lain, jam tangan ini bisa menjadi produk yang lebih ramah lingkungan.

Karena inovasi dan juga kualitasnya, jam tangan ini pernah mendapatkan penghargaan Good Design Indonesia of the Year di Tahun 2019. Tentunya, kualitas produk Indonesia tidak perlu diragukan lagi.

Baca Juga: Indonesia Untung Banyak dari Perjanjian Dagang RCEP, Ini Faktanya

Netizen Instagram pun memenuhi kolom komentar merespons postingan ini. Berikut seperti dirangkum Okezone.

*lm*r*sh*p wow kereeen 😍😱

z*t*w*t* Bli d mana min

d**n.k*rn**s*r*02 Bisa dibeli dimana itu?

l**n*rj*nn*h23 Amazing

https://www.instagram.com/p/B64fTfQniEo/?igshid=1bf6sf6a8ju3i

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini