nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

2020, RI Kembali Impor Daging Sapi dari Brasil

Taufik Fajar, Jurnalis · Kamis 26 Desember 2019 16:34 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 26 320 2146292 2020-ri-kembali-impor-daging-sapi-dari-brasil-TriXsmtLvI.jpg RI Impor Daging Sapi (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Pemerintah Indonesia berencana membuka keran impor daging sapi dari Brasil pada tahun depan. Rencana ini terkuak dalam rapat koordinasi (rakor) pangan yang dipimpin Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

Rakor tersebut dihadiri oleh Menteri Perdagangan Agus Suparmanto, Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso, Kepala Badan Ketahanan Pangan Kementan Agung Hendriadi dan beberapa pihak terkait lainnya.

Baca Juga: Berdikari Impor 10 Ribu Ton Daging Sapi Brasil hingga Akhir 2019

Menteri Perdagangan Agus Suparmanto mengatakan, rapat kali ini tentang ketersediaan pasokan pangan tahun depan, khususnya pada daging sapi.

"Tadi bahas soal masalah daging. Jadi kita baru bahas teknisnya, nanti yang untuk kecukupan tahun depan," ujar Agus di Kantor Kemenko bidang Perekonomian, Jakarta, Kamis (26/12/2019).

Kemudian, lanjut Agus untuk koutanya itu belum difinalisasi dan nanti masih dibahas berikutnya berkaitan dengan daging kerbau dan sapi, termasuk beras.

"Maka itu nanti akan ada tahapan lanjutan. Mungkin dua minggu lagi tahapan berikutnya," ungkap dia.

Baca Juga: 50.000 Ton Daging Sapi Brasil Masuk RI, Kemendag: Harga Lebih Kompetitif

Dia menambahkan, pemerintah tahun depan akan membuka impor daging sapi dari Brasil. Namun, keputusan finalnya akan dibahas pada minggu depan.

"Nanti ditugaskan kepada Bulog," kata dia.

 Daging

(dni)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini