nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi Minta Gubernur dan Bupati Selesaikan Sengketa Tanah di Labuan Bajo

Fabbiola Irawan, Jurnalis · Senin 20 Januari 2020 12:34 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 20 320 2155415 jokowi-minta-gubernur-dan-bupati-selesaikan-sengketa-tanah-di-labuan-bajo-WAwAWXr6sc.jpg Jokowi (Okezone)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan sengketa tanah di Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur harus segera diselesaikan. Hal ini berguna untuk memperlancar kegiatran investor yang akan menanamkan modalnya.

“Ini mungkin untuk Pak Gubernur, Pak Bupati mengenai masih banyaknya tanah sengketa yang ada di sini. Ini tolong menjadi catatan,” ungkap Presiden Jokowi saat memimpin Rapat Terbatas (ratas) mengenai Pengembangan Destinasi Wisata Labuan Bajo di Plataran Komodo Resort, Labuan Bajo, Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (20/1/2020).

 Baca juga: Jokowi Imbau Kapal Besar Tak Buang Sampah di Labuan Bajo

Jokowi mengatakan, masalah tersebut menjadi perhatian dari para investor. Terutama yang menginginkan menanam modalnya di kawasan Labuan Bajo.

"Jadi betul-betul diselaraskan antara hukum adat yang ada dengan hukum positif yang kita miliki," ujarnya.

 Baca juga: Menhub Cek Kesiapan Infrastruktur di Labuan Bajo

Seperti diberitakan, kemarin Presiden beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo bertolak melakukan kunjungan kerja ke Labuan Bajo, NTT.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono yang turut dalam penerbangan mengatakan, Presiden dan Ibu Iriana akan melakukan sejumlah agenda kerja hingga Selasa, 21 Januari 2020.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini