nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pesan Jokowi untuk Masyarakat Labuan Bajo: Harus Ramah dan Jangan Buang Sampah Sembarangan

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Selasa 21 Januari 2020 12:43 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 21 320 2155981 pesan-jokowi-untuk-masyarakat-labuan-bajo-harus-ramah-dan-jangan-buang-sampah-sembarangan-iHD6cBnk7M.jpg Wisatawan Berlibur di Labuan Bajo. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama sejumlah menteri melakukan kunjungan ke Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timut (NTT). Melalui kunjungan ini, presiden memantau langsung perkembangan infrastruktur di salah satu pusat wisata tersebut.

Menurut Presiden, pembangunan dan pembenahan infrastruktur tersebut tentunya harus disertai kesiapan sumber daya manusia yang nantinya berhubungan langsung dengan wisatawan mancanegara yang hadir.

Baca Juga: Ke Labuan Bajo, Jokowi Pastikan Bandara hingga Jalan Diperbaiki

Terkait hal tersebut, Presiden mengharapkan bentuk keramahan masyarakat yang mencitrakan wajah dan kearifan budaya Indonesia di mata dunia.

"Tetapi saya minta, terutama yang berada di sekitar Labuan Bajo, semuanya harus siap. Ramah kepada wisatawan dan tidak buang sampah sembarangan. Kesiapan ini yang harus mulai kita hadirkan di Labuan Bajo ini," kata Jokowi di Kantor Bupati Manggarai Barat, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Selasa (21/1/2020).

Baca Juga: Konstruksi Fisik Waterfront Labuan Bajo Dimulai Februari

Presiden menjelaskan, seluruh infrastruktur di Labuan Bajo akan dibenahi. Tidak hanya bandara, tetapi juga sampai ke jalan-jalan dan trotoar.

"Bukan hanya airport-nya saja, sebentar lagi jalan-jalan dan trotoar di sini juga akan diperbaiki. Air baku juga akan ada bendungan yang kita harapkan segera selesai. Pengolahan sampah juga akan kita bangun di sini. Nanti dilihat akhir tahun ini perubahan di Labuan Bajo ada atau tidak," kata Presiden.

(fbn)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini